Take a fresh look at your lifestyle.

Enam Pasar Dilakukan Dirapid Test Massal

109

KAJEN– Guna mencegah penyebaran Covid19 di Kabupaten Pekalongan Pemkab Pekalongan melakukan rapid test massal di enam pasar sentra di wilayahnya.

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengatakan enam tempat pasar yang dilakukan rapid test massal ini yakni di Kajen, Bojong, Kedungwuni, Sragi, Kesesi dan Wiradesa. Sasarannya adalah para pedagang maupun pembeli yang berkunjung secara acak.

“Untuk pantauan sementara di Pasar Kajen dari 80 orang baik pedagang ataupun pembeli secara acak yang dilakukan rapid test hasilnya 2 orang dinyatakan reaktif,” paparnya.

Adanya hal ini pihaknya masih menunggu bagaimana hasil seluruh rapid test massal di Kabupaten Pekalongan hari ini guna menentukan langkah selanjutnya.

“Saya tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan pemerintah terutama dalam menjaga keprotokolan kesehatan. Saya juga meminta dukungan dengan cara memberikan doa maupun menjaga kebersihan serta menggunakan masker guna pencegahan Covid19 itu sendiri,” tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro mengatakan, dari data yang masuk sementara di pihaknya menunjukkan bahwa Kabupaten Pekalongan terlihat zona aman. Pasalnya dari puluhan yang diperiksa hanya sedikit yang menunjukkan reaktif.

“Kami optimistis ke depan Kabupaten Pekalongan akan menyusul menjadi zona aman atau bebas covid19. Untuk data saat ini hanya menunjukkan satu saja pasien covid19 yang ditangani. Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, wabah ini segera berakhir,” paparnya. (Siti Masithoh/Red11)

BERITA LAINNYA