Take a fresh look at your lifestyle.

Eko Calon Bupati, Partai Golkar Gelar Konsolidasi

177

PEMALANG – Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar rapat konsolidasi di Sekretariat Partai Golkar Jl Pemuda, Selasa (25/2). Rapat dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Pemalang, Rois Faisal dengan agenda menjelaskan tentang Calon Bupati dari Parti Golkar Eko Priyono yang dipasangkan dengan Calon Bupati Agus Sukoco (PDIP).

Menurut dia dalam menghadapi Pilbup 2020 partai sudah menempuh mekanisme.”Sudah melalui musyawarah, nanti Eko akan kita hadirkan, ada sosialisasi,”kata Rois.

Adapun proses saat ini Eko akan menerima rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Menurut Rois dirinya dan Eko akan diundang DPP ke Jakarta untuk menerima rekomendasi tersebut, tinggal menunggu waktunya.

Rapat konsolidasi lanjut Rois juga menjelaskan kepada struktur partai atau pengurus lain bahwa Eko pernah menjadi pengurus Partai Golkar namun keluar. Kemudian masuk dalam struktur pengurus Partai Golkar lagi sebagai Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM pada Oktober 2019.

Sementara itu mengenai dipasangkannya Eko sebagai calon Wakil Bupati dengan Agus Sukoco sebagai Calon Bupati menurutnya hal ini adalah kebijakan DPP.”DPP memberi keleluasaan apabila DPD punya calon sendiri, namun kalau berkoalisi maka dengan PDIP lantaran ini kebijakan Jokowi dengan Erlangga (Ketua DPP Partai Golkar),”ujarnya.

Dalam rapat kemarin sejumlah pengurus Partai Golkar diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya. Salah satunya adalah Lechan Iman DJazuli yang meminta agar ada kesepakatan antara Eko dengan Partai Golkar sehingga ketika terpilih nanti tidak lupa dengan partai.

“Juga perlu ada perjanjian tertulis porsi dan tanggung jawab sebagai Wakil Bupati dengan Bupati, kalau terpilih nanti,”kata Lechan.

Sebelumnya DPC PDIP menggelar konferensi pers untuk mengumunkan Calo Bupati-Wakil Bupati yaitu Agus Sukoco-Eko Priyono. Dalam konferensi tersebut Ketua DPC PDIP Junaedi menyebutkan adanya koalisi PDIP-Golkar. Beberapa hari kemudian DPD Partai Golkar juga menggelar konferensi pers untuk mempertegas koalisi PDIP-Golkar.

Dalam konferensi pers di DPD Partai Golkar Ketua DPC PDIP ikut hadir, kemudian Agus dan Eko lalu Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jateng-DIY DPP Partai Golkar, Ikbal Wibisono.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA