Take a fresh look at your lifestyle.

Edy Hartoyo Gantikan Transiswara Adhi Jabat Kajari Brebes

138

BREBES – Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Brebes yang semula dijabat Transiswara Adhi, kini digantikan Esy Hartoyo. Lepas sambut kedua pejabat di Kejari Brebes itu dilaksanakan kemarin malam.

Transiswara Adhi kini mendapat tugas baru sebagai Asisten Pembinaan (Asbin) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Pekanbaru, Riau. Sedangkan Edy Hartoyo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ba’a Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bupati Brebes Idza Priyanti yang menghadiri lepas sambut kedua pejabat itu mengatakan, mutasi atau pun pergantian pejabat dari suatu lembaga pemerintahan adalah hal yang lumrah dan merupakan realisasi dari kebijakan lembaga. Tak heran jika seorang pejabat sering berpindah-pindah akibat terjadinya pergantian kepemimpinan. “Pergantian ini adalah hal yang biasa untuk menciptakan suasana baru,” ujarnya.

Menurut dia, mutasi juga sebagai langkah memenuhi kebutuhan organisasi dan penyegaran. Kejari Brebes merupakan salah satu mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes dalam mengawal dan mengamankan serta mendukung keberhasilan pembangunan. “Kejari merupakan institusi pendamping dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi pekerjaan dan program pembangunan dengan upaya pencegahan preventif dan persuasif,” jelasnya.

Pejabat lama Kejari Brebes, Transiswara Adhi mengatakan, selama dua tahun kurang lima belas hari pihaknya menjabat Kajari Brebes, dan sekarang mendapat tugas baru di Kejati Pekanbaru, Riau. Pihaknya terima kasih atas dukungan dan kerja sama Pemkab Brebes dan instansi terkait lainnya selama menjalankan tugas selama kurang lebih dua tahun di Kabupaten Brebes. “Saya mohon maaf, bila masih ada kekurangan dalam masa kepemimpinan saya. Saya berharap segala kekurangan itu akan disempurnakan oleh penggantinya kelak,” ujarnya.

Sementara Pejabat baru Kajari Brebes, Edy Hartoyo menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Brebes yang telah menerima dirinya dengan baik. Diharapkan diterima dengan baik pula ketika hadir menjalankan tugas di tengah masyarakat Brebes.
“Jalinan komunikasi yang baik seperti yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya, merupakan hal yang harus dipertahankan,” ucapnya.

(Setiawan/red38)

BERITA LAINNYA