Take a fresh look at your lifestyle.

Edwin Louis Sengka Jabat Kapolres Batang

89

BATANG- AKBP Edwin Louis Sengka kini menjabat sebagai Kapolres Batang yang baru. AKBP Edwin Louis Sengka menggantikan AKBP Abdul Waras yang bertugas sebagai wakil kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng. Sebelumnya, AKBP Edwin menjabat sebagai Kasubagpammat Bagbinpam Biro Paminal Divpropam Polri.

Upacara penyambutan Kapolres baru berlangsung di halaman Mapolres Batang, Selasa (1/8). Penyambutan dilakukan dengan tradisi pedang pora oleh jajaran perwira. Suasana pergantian begitu khidmat, dimulai dari gerbang pintu masuk sampai dengan ruang lobi.

Pejabat utama yang menyambut berjejer rapi dengan pakaian dinas upacara lengkap membawa pedang pora. Mereka mulai mengangkat pedang pora setelah Kapolres baru tiba.

Tidak hanya itu, kembang melati dengan aroma wangi ikut ditaburkan oleh ibu – ibu Bhayangkari yang ikut dalam upacara tersebut. Setelah tiba di depan ruang lobi, tongkat komando dan kunci pintu mapolres semula di pegang AKBP Abdul Waras secara resmi berpindah ke tangan AKBP Edwin
Louis Sengka.

Edwin Louis Sengka menyatakan, akan melanjutkan apa yang telah dirintis Kapolres sebelumnya baik dalam hal pembinaan maupun sinergitas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Batang.

” Saya harap dukungan dan sinergitas semua elemen, sehingga Kabupaten Batang tetap dalam keadaan kondusif,” katanya. (Trisno Suhito-red17)

BERITA LAINNYA