Take a fresh look at your lifestyle.

Edukasi dan Bermain, dengan “Happy Trip”

* D3 Akuntansi PHB, Peduli Anak Yatim

163

TEGAL – Upaya berbagi kebahagiaan atau kegembiraan bersama anak-anak yatim, dengan kegiatan edukasi, berbelanja dan bermain, yang dirangkum dalam program ”Happy Trip”, dilakukan Prodi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal.

Hal menarik lainnya, prodi tersebut juga menggandeng sejumlah pihak untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang mendidik, dan diharapkan dapat memberikan motivasi untuk berkembang terhadap anak-anak itu.

Antara lain, seperti BMT BUM, Yayasan Inisiatif Madani, Kampung Dongeng Tegal serta Hayya Kidz.

”Kegiatan atas inisiatif para mahasiswa kami sangat positif. Ini layak untuk terus dilanjutkan dan dikembangkan lebih baik lagi,” terang Ketua Prodi D3 Akuntansi PHB Yeni Priatna Sari MSi Ak CA.

Dia mengungkap, tujuan kegiatan bertajuk ”Happy Trip Anak Yatim 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Akuntansi PHB Tegal, antara lain, sebagai sarana untuk berbagi dengan masyarakat di sekitar kampus.

“Ya intinya, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Sebagai wujud kepedulian kami terhadap mereka, yang membutuhkan perhatian dan bimbingan pihak lain. Khususnya agar anak-anak ini dapat berkembang lebih baik, ” ucap dia.

Edukasi dan Bermain

Kegiatan yang mengusung tema “Berbagi Bahagia dan Edukasi Bersama Anak Yatim Tentang Profesi Seorang Akuntan”, dinilai cukup menarik.

Direktur PHB Tegal Mc Chambali EE MKom, pun menyambut baik. Apalagi kegiatan itu diisi dengan hal yang bersifat edukasi, mengajak berbelanja dan bermain, serta unsur wisatanya.

”Anak-anak ini pun bisa merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya, dan memperoleh pengetahuan penting tentang berbagai hal. Berbagi kebahagiaan itu penting,” tandas Mc Chambali.

Ketua Prodi D3 Akuntansi PHB Tegal menambahkan, kegiatan mahasiswa prodinya, diiawali dengan menyambangi Rodjo Theatre.

Anak-anak yatim tersebut disuguhi permainan edukatif seperti outbound, berenang dan penampilan dongeng berkait profesi akuntan oleh Kak Dita dari “Kampung Dongeng Tegal”.

Selanjutnya diajak berbelanja di Hayya Kidz Tegal. Menariknya, dan membuat anak-anak yatim terlihat girang, mereka dipersilahkan memilih sendiri pakaian busana muslim sesuai keinginan, maupun selera serta ukurannya.

Kegiatan diakhiri dengan bermain bersama di wahana permainan yang berada di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tegal.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA