Take a fresh look at your lifestyle.

Dukung Gernas Baku, TBM Sekar Ananda Resmikan Ruang Baca

176

TEGAL-Untuk mendukung Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas-Baku), TBM Sekar Ananda Kota Tegal meresmikan ruang baca terbarunya, Senin (29/7).

Ruang Baca TBM Sekar Ananda pimpinan Yunieti Utamie S.Kom terletak di Jalan Sri Gunting No. 43 RT 1, RW 2, Randugunting Kota Tegal.

Di tempat yang dibuat senyaman mungkin itu, selain tersedia bermacam koleksi buku, warga sekitar bisa datang menghabiskan waktu bersama anaknya untuk membacakan buku cerita yang disukai.

TBM yang berdiri sejak 2013 bersamaan dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sekar, ruang terbarunya diresmikan oleh istri wakil wali Kota Tegal, Dyah Probondari S.H., M.Kn.

Dyah datang di antar suaminya, M. Jumadi S.T., M.M dan anaknya Hasya (9). Hadir pula sejumlah pengurus TBM yang tergabung dalam Forum TBM (FTBM) Kota Tegal, yang diketuai Doktor Yusqon.

Ketua TBM Sekar Ananda Yunieti Utamie didampingi Ketua FTBM Kota Tegal Yusqon mengatakan, pembuatan ruangan baca merespons kebutuhan masyarakat sekitar.

“Germas Baku menumbuhkan minat baca masyarakat. Ini TBM literasi kewargaan dan budaya, mengusung kearifan lokal budaya.
Sesuai imbaun pak Dirjen PAUD dan Dikmas Ir Harris Iskandar Ph.D,” kata dia.

Berbagai prestasi memang kerap ditorehkan Yunieti. Di antaranya juara tingkat Jateng pengelola TBM terbaik di tahun 2018, dan 2019 tingkat Kota Tegal.

Sementara Wakil Wali Kota M. Jumadi berharap TBM Sekar Ananda bisa menjadi contoh TBM yang lain agar Tegal lebih baik dan bermartabat.

“Terkadang usia bukan halangan untuk terus belajar. Terima kasih atas upaya mencerdaskan masyaralat Kota Tegal melalui taman baca,” pungkasnya.

Pria yang akrab disapa MJ ini pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama Pemkot membangun Kota Tegal.

“Mari membangun Kota Tegal sesuai kemampuan masing-masing. Kota tegal bisa menjadi smart, dan daerah lain bisa mencontoh. Mohon doa restu agar saya dan Pak Dedy Yon bisa lancar tanpa halangan agar bisa mewujudkan cita cita bersama untuk kemajuan Kota Tegal,” pungkasnya. (Setya-Red)

BERITA LAINNYA