Take a fresh look at your lifestyle.

Duh! Pergoki Maling, Emak-emak Dihantam Balok Kayu

41

SLAWI – Pergoki percobaan aksi pencurian, seorang emak-emak dihajar balok kayu oleh pelaku. Akibatnya, korban harus mendapatkan tiga jahitan di kepalanya. Sementara pelaku berhasil kabur melarikan diri.

Nasib nahas tersebut baru saja dialami Mursyida Dwi Hartati (59) warga Desa Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Rumahnya yang berada di RT 03/ RW 11 itu disantroni tamu tak diundang, Senin (28/12) pukul 00.30 WIB.

Kronologi kejadian bermula, saat korban tengah tidur seorang diri di kamarnya. Kemudian, korban melihat bayangan orang masuk ke dalam kamar. Saat masih berada di atas kasur, pelaku menyerang korban dengan menggunakan balok kayu.

“Saya tidak bisa melihat pelaku, karena kondisi kamar gelap. Saya hanya bisa teriak minta tolong dan tidak lama anak saya datang,” kata Hartati.

Hal itu dibenarkan anak korban, Ika (35) yang saat itu langsung berlari ke kamar ibunya. Dia mendapati pintu kamar ibunya dalam posisi tertutup. Saat pintu dibuka, pelaku langsung kabur melalui ruang belakang.

“Saya sempat didorong pelaku dan hampir jatuh. Saat saya coba kejar, pelaku sudah terlanjur kabur melompati pagar depan,” beber Ika.

Menurut Ika, dirinya melihat pelaku hanya satu orang. Namun dirinya tidak bisa mengenali wajah pelaku karena menggunakan kain penutup wajah. Pelaku kabur belum sempat menggondol barang berharga milik korban.

Kayu yang dipakai pelaku untuk menganiaya korban diketahui diambil dari dapur rumah korban. Barang bukti tersebut ditemukan tertinggal di meja rias di kamar korban. (*)

BERITA LAINNYA