Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Wakil Kepala Daerah Secara Resmi Membuka FFT

114

SLAWI – Festival Film Tegal (FFT) resmi dibuka di Komplek Masjid Anggawana, Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Sabtu (16/11) malam. Kegiatan tersebut merupakan langkah awal kolaborasi antara Pemkot Tegal dengan Kabupaten Tegal yang diikuti 36 film yang akan diputar di 17 titik lokasi di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi berharap, FFT tersebut bukan hanya sebatas acara seremonial, namun bisa membangkitkan senias Tegal sekaligus sebagai penanda bahwa film Tegal terus bergerak. “Sinergi ini agar anak-anak muda kreatif, kreatif dan kreatif. Festival film ini sebagai momentum membangkitkan ekonomi kreatif khususnya perfilman,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menyampaikan, baik Kabupaten maupun Kota Tegal harus bangga dengan adanya kegiatan tersebut. Bahkan, pihaknya berharap sinergi tersebut bukan menjadi satu-satunya akan tetapi menjadi permulaan.

Sementara Sineas Muda Film Tegal, Wicaksono Wisnu Legowo mengungkapkan, festival tersebut diharapkan bisa menjadi lokomitif ekonomi kreatif. Sejak dibuka pendaftaran 8 September sampai dengan 9 November 2019, sedikitnya 17 karya film pendek, 15 film karya pelajar dan 4 film dokumenter. Rencananya penutupan akan diselenggarakan di Alun-Alun Kota Tegal pada 7 Desember 2019 mendatang.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA