Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Spesialis Bobol Brankas Ditangkap

142

KAJEN- Dua pelaku spesialis pembobol brankas berhasil ditangkap Kepolisian Resor Pekalongan di rumah masing-masing kemarin.

Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom mengatakan, dua pelaku yang ditangkap itu yaitu Nawi (44) warga Kelurahan Melakasari Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon dan Mohamad Rigwan (40) warga Blok Kliwon Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

“Para pelaku ini melakukan tindak kejahatannya dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kantor KSPPS SM NU Sragi tepatnya di Dusun Ringinpitu Kelurahan Sragi Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan pada 8 Desember 2019 lalu,” katanya.

Bersama pelaku polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) potong keset kain berwarna dominan kuning, 1 (satu) buah bagian pengkait handhel pintu, 1 ( satu) buah handphone, 1 ( satu) buah linggis.
“Kejadian pembobolan ini kali pertama diketahui oleh Sunartin (44) warga setempat pada hari Minggu (8/12) sekira pukul 06.30 ketika sedang menyapu di toko miliknya yang masih dalam satu areal dengan kantor KSPPS tersebut,” kata dia.

Saat itu Sunartin melihat pintu utama kantor dalam keadaan terbuka. Mengetahui hal tersebut dia langsung memberitahukan kepada pegawai KSPPS tersebut, lalu saat melakukan pengecekan bersama dengan pegawai lainnya, memang benar pintu utama kantor sudah dalam keadaan terbuka dan terdapat bekas congkelan di pintu utama serta 2 (dua) buah gembok kunci tidak ada.

“Adanya temuan itu, kemudian pegawai KSPPS memberitahukan apa yang terjadi kepada kepala kantor. Setelah dilakukan pengecekan terdapat barang-barang milik kantor yang telah hilang diantaranya 1(satu) buah brangkas, 1 (satu) buah BPKB kendaraan bermotor roda 4, dan 1 (satu) buah jenset yang sebelumnya diletakan dipojong ruang pelayanan. Adanya temuan itu langsung ditindaklanjuti kepala kantor dengan melapor ke kepolisian,” terang dia.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, pada hari Sabtu (28/12) sekitar pukul 16.00 Tim Resmob Polres Pekalongan telah melakukan penangkapan terhadap 2 ( dua ) orang tersangka pencurian brankas tersebut.
“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. Kami juga masih memburu pelaku lainnya mudah-mudahan segera tertangkap,” tandasnya. (H79)

BERITA LAINNYA