Take a fresh look at your lifestyle.

Dua PDP Dinyatakan Positif Covid-19

407

PEMALANG – Dua orang warga Pemalang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif terpapar virus korona ( Covid-19). Bupati Junaedi mengatakan kedua warga tersebut adalah seorang laki-laki berumur 61 tahun dan seorang wanita, 61 tahun.

“Surat dari rumah sakit di Semarang sudah turun, dua warga kami dinyatakan positif korona,”kata Bupati, Kamis (2/4) di Posko Penanggulangan Covid-19 Pendapa Kabupaten Pemalang.

 

Dua PDP positif tersebut satu dirawat di RS Ashari Pemalang dan lainnya di RS di Semarang. Bupati meminta agar semua warga tenang, tidak panik dan ikuti himbauan pemerintah, tetap di rumah dan terapkan pola hidup bersih sehat. Menurutnya pasien positif Covid-19 pun bisa sembuh.

 

Sementara itu riwayat dua orang tersebut menurut Bupati awalnya dirawat di RS Siaga Medika. Selanjutnya dirujuk ke RS Bhakti Wira Tamtama  Semarang hingga keduanya dijemput petugas berpakaian hazmat di rumahnya.

 

Terpisah Juru Bicara Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo mengatakan dua orang PDP tersebut dijemput di rumahnya setelah sebelumnya satu orang dirawat di RS Bhakti Wira Tamtama Semarang.

 

“Namun belum ada yang menjelaskan mengapa PDP dijemput dirumah meskipun sebelumnya dirawat di RS Bhakti Wira Tamtama Semarang,”kata Tutuko.

 

Di jejaring sosial beredar video penjemputan warga oleh ambulans yang petugasnya dilengkapi APD warna putih. Tiga petugas kemudian mengawal seorang pria dari sebuah rumah untuk masuk ambulans.

 

Pada foto lain yang beredar di grup-grup whatshaap penjemputan tersebut dilaksanakan di sebuah rumah tepi jalan Pantura Comal-Pemalang, tidak jauh dari gapura yang bertuliskan selamat datang Desa Sidorejo. Di Kabupaten Pemalang Desa Sidorejo masuk Kecamatan Comal.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA