Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Pasien Positif Covid Sembuh

240

PEMALANG- Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang dinyatakan sembuh. Keduanya diserahkan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang kepada keluarga yang menjemputnya di Rumah Singgah Covid, Gedung PGRI Pemalang, Kamis (16/4).

 

Bupati Junaedi mengatakan kedua pasien selama ini menjalani perawatan oleh tim medis dan isolasi mandiri di rumah singgah tersebut. Mereka berdua adalah warga Desa Sidorejo, Kecamatan Comal.

“Pasien berjenis kelamin laki-laki berumur 61 tahun, sedangkan satu pasien lainnya berjenis kelamin perempuan berumur 60 tahun,”kata Bupati didampingi Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid, Tutuko Raharjo, Kamis (16/4).

 

Menurut Bupati hasil uji laboratorium swab ulang oleh otoritas yang berwenang atas keduanya dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19.

 

Kedua pasien dijemput keluarganya dan diantarkan pulang ke rumahnya di Desa Sidorejo Kecamatan Comal. Keduanya menggunakan Toyota Avanza warna coklat dan diiring oleh mobil Juru Bicara Covid -19 meninggalkan gedung PGRI pada pukul 14.45.

 

Sementara itu kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal pasien sembuh Covid Bupati berpesan agar kedua pasien untuk diterima dengan tangan terbuka dan tidak perlu cemas berlebihan.

 

“Dua warga kita ini yang pasien positif sudah 100 persen sembuh, jadi jangan khawatir yang berlebihan kalau mereka akan menularkan virus korona,”ujarnya. Dua warga ini lanjutnya memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang baik sehingga bisa melawan virus yang ada pada tubuhnya.

 

Semua pihak diharapkan agar memberikan dukungan kepada pasein yang sembuh dengan tidak mengucilkannya.

 

Adapun data pantauan Covid-19 oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang terdapat 2.338 kasus Orang Dalam Pantauan (ODP). Sampai pukul 12.58 Pasien Dalam Pantauan (PDP) sebanyak 35 orang dan Pasien Positif ada lima, dua diantaranya sembuh.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA