Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Pasien Positif Covid-19 di Pemalang Sembuh

124

 

PEMALANG – Dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang dinyatakan sembuh. Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo mengatakan keduanya antara lain inisial S (46) laki-laki dari Kecamatan Ulujami dan W (37) Kecamatan Comal.

Inisial S ini sebelumnya diumumkan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji Swab laboratorium pada Rabu (11/6). Dia memiliki riwayat perjalanan dari luar kota di Provinsi Jawa Barat. Adapun W baru seminggu yang lalu diumumkan positif Covid-19 dengan memiliki riwayat baru pulang berlayar dan mengalami gejala sakit lalu dirawat di rumah sakit.

“Keduanya sudah kembali ke rumah masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”kata Tutuko dalam konferensi pers Sabtu (27/6) kemarin di Posko Satgas Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sementara itu Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang kata dia terus melakukan upaya tracking terhadap keluarga pasien positif Covid-19. Satgas lanjutnya juga melakukan pemantauan di lingkungan sekitar karena diketahui masih terdapat pelaku perjalanan ke luar Kabupaten Pemalang.

“Dari upaya tracking terdapat tiga orang yang berdasarkan pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif Covid-19,”terangnya.

Mereka antara lain inisial IS (38) perempuan Kecamatan Ulujami, SP(15) perempuan, Kecamatan Ulujami dan SN (50) laki-laki Kecamatan Taman. Pasien IS dan SP keduanya merupakan keluarga dari pasien positif Covid-19 yang diumumkan sebelumnya.

Adapun SN tidak terdapat riwayat perjalanan luar kota menurut pengakuannya dan tidak ada kontak dengan pasien positif Covid-19. Dia kata Tutuko mengalami penularan skala lokal Pemalang sehingga dirawat di rumah singgah Gedung PGRI.

Dengan adanya dua pasien positif Covid-19 yang sembuh dan adanya tambahan tiga orang maka update pantauan Covid-19 Kabupaten Pemalang jumlah positif Covid-19 mencapai sebanyak 40 orang dari sebelumnya yang 37. Dari jumlah itu dirawat sebanyak sembilan orang dan sembuh 30 orang sedangkan meninggal dunia satu orang. Adapun prosentasi dari jumlah tersebut adalah 24 % sedang dirawat, 75 % sembuh dan 1% meninggal dunia.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA