Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Hari Dicari, Korban Tenggelam di DAS Cacaban Ditemukan

149

<B>SLAWI<P>- Dua hari melakukan pencarian, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Abi Juliansyah (13), Senin (24/2) .

Saat ditemukan kemarin sekitar pukul 14.55, warga Desa Bogares Lor RT 6 RW 02 Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal ini sudah dalam kondisi meninggal dunia. Tubuhnya ditemukan mengapung di permukaan air sekitar 2,5 kilometer dari lokasi dia tenggelam. Tepatnya di Dukuh Daha, Desa Karanganyar , Kecamatan Kedungbanteng.

Abi Juliansyah dilaporkan tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng , Kabupaten Tegal, Minggu (23/2) sore, sekitar pukul 15.30. Diduga korban hanyut  terbawa arus deras saat mandi bersama dengan kakaknya.

Informasi yang diperoleh smpantura.com, kejadian berawal saat korban  bersama kakaknya mandi  di Waduk Cacaban tepatnya di pinggir pintu buangan air/limpasan Waduk Cacaban  sekitar pukul 13.00. Sekitar pukul 15.00  korban terpeleset di area limpasan dan jatuh ke bawah menuju DAS Cacaban.

Korban sempat terlihat minta tolong kepada kakaknya sebelum tenggelam. Melihat adiknya tenggelam, kakak  korban  pulang memberitahukan kejadian tersebut kepada orangtuanya.

Upaya pencarian korban langsung dilakukan sore itu oleh tim SAR gabungan dari  TNI, Polri, Galawi Rescue, PMI dan BPBD.  Pencarian harian pertama belum membuahkan hasil.

Pencarian terhadap korban dilanjutkan  pada Senin (24/2). Kali ini Tim Basarnas KPP Semarang  ikut  terjun mencari korban, yang merupakan siswa kelas 7 SMP itu.

Pencarian dilakukan sejak pukul 07.30. Puluhan relawan melakukan pencarian dari titik pertama korban tenggelam  hingga Bendung  Dukuhjati, Kecamatan Pangkah.

“Pencarian kami lakukan menggunakan dua perahu Basarnas . Medannya sempit sehingga yang digunakan perahu karet yang kecil. Selain itu, ada beberapa anggota yang terjun ke dalam air,”jelas Koordinator Lapangan Basarnas, M Burhanudin.

Menurutnya, dalam pencarian tersebut, tim SAR menghadapi kendala arus air yang deras. Jasad korban kemarin langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan (Sari/Red-06)

BERITA LAINNYA