Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Desa Terima Bantuan Air Bersih Senkom

144

Pemalang,Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, Kabupaten Pemalang memberikan bantuan air bersih di dua desa Kecamatan Pulosari.  Dua desa yang diberi bantuan air bersih yaitu Desa Gombong, dan Desa Pagenteran, sebab didaerah tersebut sudah sulit mendapatkan air bersih, karena beberapa sumber airnya debitnya kecil. 

“Kami dari Senkom Mitra Polri wilayah Pemalang menggelar bakti sosial pada sesama dengan memberikan bantuan air bersih secara langsung ke masyarakat. Saat ini air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, seperti untuk air minum dan memasak,” ujar Ketua Senkom Mitra Polri, Pemalang Sonny Gondo, Sabtu (13/7). 

Dia mengatakan, Senkom Pemalang saat ini fokus dalam pelayanann atau pengabdian pada masyarakat. Para personil Senkom sering diperbantukan dalam berbagai kegiatan pengamanan, seperti saat arus mudik maupun arus balik. Selain itu Senkom Pemalang juga aktif dalam dunia sukarelawan atau menjadi tim rescue apabila saat terjadi bencana. Namun untuk saat ini, pada musim kemarau seperti sekarang, Senkom lebih fokus dalam penyaluran bantuan air bersih. Penyaluran bantuan air bersih difokuskan pada daerah selatan, sebab di Kecamatan Pulosari dan Belik rutin terjadi kekeringan sehingga sering kekurangan air bersih. Dalam kesempatan tersebut Senkom menyalurkan enam tangki air bersih di dua desa. Dari enam tangki air bersih masing masing desa diberi tiga tangki dan langsung disalurkan pada masyarakat yang sudah mengantre. 

“Masyarakat sangat antosias menunggu bantuan air bersih, dan tempat air berupa jerigen dengan berbagai ukuran sudah disiapkan. Penyaluran air bersih langsung dilakukan oleh anggota Senkom, selain untuk membantu juga untuk mendekatkan komunikasi dengan masyarakat,” imbuhnya. 

Kepala Desa Pagenteran, Kecamatan Pulosari, Suwanto, mengucapkan terimakasih pada seluruh jajaran Senkom Pemalang  yang telah peduli membantu masyarakat yang kekurangan air bersih. Pihaknya menyampaikan bahwa setiap musim kemarau dapat dipastikan beberapa sumber air bersih mulai kering, sehingga masyarakat harus membeli air bersih untuk mencukupi kebutuhannya. “Dengan adanya bantuan tersebut otomatis masyarakat sangat terbantu, sebab konsumsi air bersih tidak bisa diperoleh dari sumber air yang biasanya sebab debitnya kecil”.

(jokowi_red38) 

BERITA LAINNYA