Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Apotek Kimia Farma di Brebes Dibobol

106

BREBES – Dua Apotek Kimia Farma di Kecamatan Brebes dan Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes dibobol pencuri. Aksi pembobolan ini dilakukan dalam waktu hampir bersamaan, Selasa (3/11).

Kedua apotek itu yakni, Apotek Kimia Farma di Jalan A Yani Kota Brebes dan Apotek Kimia Farma di Jalan Raya Ketanggungan, Brebes. Belum diketahui pasti kerugian yang dialami kedua apotek tersebut.

Tim gabungan dari unit Reskrim Polsek Brebes, Resmob dan Inafis Polres Brebes, yang mendapat laporan kejadian tersebut, langsung menuju dua lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Meraka langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Diperkirakan aksi pembobolan dua Apotek Kimia Farma itu terjadi pada Selasa dini hari, saat apotek sudah tutup.

Kanit Reskrim Polsek Brebes, Ipda Iwan Sujarwa membenarkan atas kejadian tersebut. Menurut dia, dari hasil pemeriksaan TKP, pelaku diperkirakan masuk kedalam apotek melalui gerbang depan, setelah sebelumnya merusak kunci gembok dengan menggunakan gunting baja.

“Sebelum masuk kedalam apotek, pelaku merusak gembok gerbang. Pelaku juga membawa gembok yang di rusak. Untuk kemudian, mengambil uang sebesar Rp 2.6 juta dikasir dan beberapa pak obat dibetalase,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain melakukan olah TKP, pihaknya juga telah memintai keterangan beberapa saksi. Pihaknya kini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. “Selain membawa kabur beberapa pak obat, pelaku juga membawa uang yang tersimpan dalam kasih. Saat ini kerugian masih dalam penghitungan,” terangnya.

BERITA LAINNYA