Take a fresh look at your lifestyle.

DPRD Pertanyakan Tentang Pembongkaran Tiga Bangunan Segitiga

143

TEGAL – Pemkot Tegal diminta untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang adanya pembongkaran tiga bangunan segitiga yang berada di sekitar kawasan alun-alun Kota Tegal. Sebab, adanya pembongkaran bangunan tersebut dinilai telah menimbulkan pro dan kontra. Hal itu terungkap dalam rapat paripurna DPRD Kota Tegal, Rabu (17/7).

Juru bicara fraksi Pantura DPRD, Abas Thoya Bawazir, saat membacakan pandangan umum fraksi mengatakan, ketika mendengar dan melihat adanya pembongkaran tiga bangunan segitiga atau pulau-pulau di sekitar bundaran yang fungsinya sebagai pemecah arus lalu lintas serta mencegah kemacetan, justru menimbulkan pro-kontra di masyarakat karena terkesan dipaksakan atau tanpa kajian sebelumnya. “Oleh karena itu, Wali Kota melalui dinas terkait yakni Diskimtaru, PU dan Dishub bisa menjelaskan dengan semestinya atas rencana maupun kajian pembongkaran tiga bangunan segitiga tersebut,”katanya.

Selain itu, pihaknya juga mempertanyakan, tentang wajah Kota Tegal yang selalu berbinar dengan maraknya pengemis dan pengamen jalanan yang ada hampir di setiap perempatan dekat traffic light. Bahkan, telah menjadi viral di media sosial, sehingga menjadikan wajah kota kurang elok. “Keberadaan mereka juga mengganggu para pengguna jalan,” ungkanya.

Menurut dia, dengan kondisi tersebut pihaknya berharap agar ada penjelasan dengan sebaik-baiknya, khususnya terkait rencana revitalisasi kawasan Alun-Alun Kota Tegal. Dengan demikian, masyarakat akan mengetahui dan mengerti tentang arah dan tujuan terhadap kebijakan yang dilakukan Pemkot Tegal.(Wawan Hoed/Red2)

BERITA LAINNYA