Take a fresh look at your lifestyle.

DPD LDII Pemalang Lantik 11 PC dan 33 PAC

99

PEMALANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pemalang melantik 11 Pimpinan Cabang (PC) dan 33 Pimpinan Anak Cabang (PAC) masa bakti tahun 2021-2025, di GOR Persinas Asad. Pasca pelantikan diharapkan semua pengurus segera menyusun program kerja sehingga roda organisasi bisa segera berjalan dengan baik dan benar.

“Alhamdulilah DPD LDII Pemalang sudah melantik jajaran pengurus di 11 PC dan 33 PAC di seluruh Pemalang, dengan pelantikan ini, diharapkan mereka bisa memberi kontribusi nyata untuk organisasi dan pembangunan bangsa. Pada periode ini, kami memunculkan wajah wajah baru dari kalangan generasi muda, diharapkan performa organisasi menjadi lebih baik,” ujar Ketua DPD LDII Pemalang, kemarin.

Ia mengatakan, semua pengurus didaerah selalu mengacu dan mendukung program-program dari pimpinan pusat, dalam rangka untuk ikut membangun bangsa Indonesia. Program program LDII dari tingkat pusat hingga daerah selalu sejalan dan beriringan dengan program pemerintah. Begitu dengan DPD LDII Pemalang hingga PAC selalu mendukung dan bekerjasama mensukseskan program Pemerintah Pemalang. Bahkan salah satu program dari bupati yaitu Pemalang yang agamis, menjadi bagian nafas LDII, sebab organisasi itu selalu berusaha membentuk generasi yang agamis, berakhlak mulai, berbudi pekerti luhur, dan mandiri. LDII memiliki program pembangunan bangsa yang lebih dikenal sebagai delapan klaster pembanguan bangsa Indonesia. Klaster pembangunan itu adalah bidang wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan, dan teknologi digital. Penajaman dan revitalisasi delapan program yang kami laksanakan, dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan krisis ekonomi akibat pandemi. Terkait dengan dakwah, LDII sudah menerapkan metode dakwah sejuk dakwah yang selalu berpedoman pada Al-quran dan hadist. Dakwah sejuk yang dilakukan LDII yaitu dakwah yang membawa kesalehan sosial, dakwah santun, sejuk dan tasamu atau toleransi, dakwah yang membawa kemaslahatan umat. Hal yang tidak kalah penting yaitu dakwah yang selalu berwawasan kebangsaan dan berwawasan lingkungan, dakwah dengan memperhatikan kesehatan yakni tanpa tembakau dan menjauhi asap rokok dan dakwah yang dibawakan dengan kasih sayang.

Dalam acara silaturahmi kebangsaan keluarga besar LDII secara virtual, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII Jawa Tengah, Prof Dr H Singgih Tri Sulistiyono menekankan agar seluruh warga LDII semakin merapatkan nilai-nilai kebangsaan. Dengan demikian, persatuan dan kesatuan di Indonesia tidak akan terkoyak seperti yang terjadi di Timur Tengah.(T08-red)

BERITA LAINNYA