Take a fresh look at your lifestyle.

DPD KNPI Kota Tegal Gelar Musda ke XIII

77

TEGAL – Pengurus baru DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tegal diharapkan memiliki komitmen untuk bekerja sama membesarkan organisasi. Hal itu disampaikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-13, DPD KNPI Kota Tegal, di Hotel Riez, Minggu (13/12).

“Bila perlu, masing-masing pengurus harus menyertakan surat pernyataan, akan aktif di organisasi saat dilantik,” ucap Dedy Yon.

Dedy menyarankan, agar setelah dilantik dan tim formatur terbentuk, masing-masing Organiasai Kemasyarakatan Pemuda (OKP) menyerahkan daftar nama untuk kepengurusan KNPI. Dengan demikian, ada keterwakilan OKP di kepengurusan DPD KNPI Kota Tegal.

Namun, dirinya juga menggaris bawahi, bahwa nama-nama yang diajukan oleh setiap OKP merupakan anggota yang benar-benar sudah teruji untuk memajukan organisasi. Selain itu, dia juga menyampikan agar susunan kepergurusan ke depan tidak terpancang pada nama-nama besar saja, tetapi tidak aktif di organisasi.

“Kepengurusan tersusun dari orang-orang yang memilki komitmen untuk aktif di organisasi. Saya harap ada keterwakilan seluruh OKP di DPD KNPI. Karena KNPI merupakan wadah OKP yang bisa menyatukan perbedaan berbagai karakter dari masing-masing OKP,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tegal demisioner Zahrudin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan Pemerintah Kota Tegal yang telah bekerja sama demi terselenggaranya Musda. Bahkan, selama ini Pemkot selalu memberikan dukungan sehingga kegiatan kepemudaan dapat berjalan dengan baik.

“Saya beharap, ke depan DPD KNPI Kota Tegal akan lebih maju lagi dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal untuk bersama-sama memajukan Kota Tegal,” harapnya. (*)

BERITA LAINNYA