Take a fresh look at your lifestyle.

DPC Petanesia Pemalang Bantu Sembako Tukang Parkir dan Tukang Odong-odong

54

PEMALANG – Mewabahnya virus Corona telah mengakibatkan mobilitas perekonomian berhenti dan menurunkan kondisi perekonomian masyarakat. Kebijakan PPKM serta penyekatan di sejumlah tempat berdampak banyaknya masyarakat yang kehilangan sumber mata pencaharian maupun jam kerja yang semakin berkurang. Hal tersebut akhirnya menjadi penurunan sumber pendapatan masyarakat.

Merespon kondisi tersebut, Organisasi Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Pemalang membuat terobosan kebijakan berupa pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat terdampak PPKM. Salah satu wujud kegiatan tersebut berupa pembagian paket sembako. Pelaksanaan kegiatan ini di bawah koordinasi langsung oleh Lutfiyah Mahmudin Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petanesia Pemalang.

Lutfiyah mengatakan, pada Rabu, (28/Juli) telah melaksanakan kegiatan dengan melakukan pembagian sejumlah paket sembako kepada masyarakat khususnya di komunitas tukang parkir dan odong-odong yang biasa beroperasi di sekitar alun-alun kota Pemalang. Pembagian dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti yang telah diajurkan oleh tim kesehatan pemerintah. Kegembiran nyata terlihat dari raut wajah mereka yang telah mendapatkan bantuan.

“Semoga warga semua bisa menerima dengan senang hati dan tetap bersemangat menghadapi kondisi yang cukup sulit ini. Kami juga ingin para warga bisa tersenyum layaknya kami tersenyum mana kala kami melihat mereka tersenyum bahagia,” ujar Fauzi Sekjen DPC Petanesia Pemalang.

Ia mengungkapkan alasan atas ketertarikannya mengadakan kegiatan ini yang bersifat bakti, pihaknya ingin turut merasakan apa yang dirasakan oleh para warga. Barang kali dengan demikian, beban warga sedikit berkurang, dan itu harapannya.(T08-red)

BERITA LAINNYA