Take a fresh look at your lifestyle.

DPC PDIP Pemalang Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

123

PEMALANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pemalang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah bagi masyarakat umum. Pendaftaran dan pengambilan formulir dilakukan dari tanggal 17-20 September 2019, sedangkan pengembalian formulir serta verifikasi berkas dimulai pada tanggal 21 hingga 23 September 2019. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Pemalang, DR Juanedi, saat menggelar konfrensi press di hotel Winner, kemarin.

“Kami dari pengurus DPC PDIP Pemalang mengundang pada masyarakat maupun para tokoh untuk mendaftar melalui PDIP sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Tidak ada persyaratan khusus, yang penting warga negara Indonesia, dan sesuai dengan Undang Undang serta sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), ujar Ketua DPC PDIP Pemalang, Junaedi.

Dia mengatakan, berdasarkan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, bahwa berkas pendaftaran pada tanggal 23 September sudah harus diterima oleh DPP. Dalam proses penjaringan tersebut yang menjadi ketua yaitu Bambang Setijono, sekretaris Wiwik Widiastuti. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke kantor DPC PDIP dan mengisi formulir serta melengkapi persyaratan. Pihaknya tidak membatasi, semua masyarakat baik kader PDIP maupun dari masyarakat umum, ataupun kader partai lain dipersilahkan mendaftar melalui PDIP, sebab partainya terbuka. Dalam proses penjaringan tersebut pihaknya tidak membatasi apapun asalkan sesuai dengan UU dan peraturan KPU. Bahkan pihaknya mempersilahkan bagi kadernya yang ingin maju melalui partai lain tetap dipersilahkan dan diberi kebebasan.

“Pihaknya bahkan juga mempersilahkan dari unsur Aparatur Negeri Sipil (ASN) maupun TNI Polri untuk mendaftar, namun harus sesuai dengan peraturan yang berlaku. Peraturan yang belaku yaitu apabila yang bersangkutan ditetapkan sebagai calon oleh KPU maka harus mundur dari ASN atau pensiun dini,” jelasnya.

Ia menambahkan, terkait dengan koalisi PDIP Pemalang membuka pintu lebar bagi partai lain untuk bersama sama bergabung. Hal itu dilakukan dalam satu semangat dan satu tujuan yaitu membangun Pemalang menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera. Komunikasi dengan parpol lain terus dilakukan, terkait arah kaolisi, namun terkait bakal calon pihaknya sepenuhnya diserahkan ke DPP. Pihaknya akan tegak lurus mengamankan rekomendasi dari DPP, siapapun yang direkomendasi akan dihormati. Terkait dengan perolehan suara dalam pemilihan bupati mendatang, pihaknya targetnya menang.(Jokowi/Red03)

BERITA LAINNYA