Take a fresh look at your lifestyle.

DPC Demokrat Kota Tegal Tegak Lurus untuk AHY

61

TEGAL – Penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat terus mendapatkan penolakan dari sejumlah pengurus dan kader di daerah. Salah satunya dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Tegal.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, Hendria Priatmana dalam konferensi pers mengatakan, pihaknya bersama Fraksi, empat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 27 Ranting serta organisasi sayap secara tegas menolak adanya KLB Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sebab, menurut Hendria, sampai dengan detik ini, tetap tunduk dan patuh terhadap kepemimpinan Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum yang sah dari hasil Kongres V/2020 di Jakarta yang sudah dilegitimasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Kota Tegal secara tegas menolak KLB. Sebab, dari semua syarat terkait KLB cacat hukum. Kami menyayangkan adanya segerombolan orang yang tidak bertanggung jawab yang  mengadakannya,” beber Hendria.

Menurutnya, penyelenggaraan KLB bukan lagi menjadi konflik internal, melainkan upaya perampokan atau begal. Bahkan, merupakan gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai demokrat (GPKPD).

Untuk itu, DPC Demokrat Kota Tegal akan tetap tegak lurus untuk AHY dan juga setia kepada SBY selaku majelis tinggi partai Demokrat. Bahkan, di Kota Tegal siap untuk merapatkan barisan, satu bahasa tetap di bawah kepemimpinan AHY. Terkait langkah selanjutnya, pihaknya masih menunggu instruksi terkait masalah ini.

“Karena masih ada komponen komponen luar yang ingin mengakui KLB. Kami tetap menolak KLB dan setia kepada bapak Susilo Bambang Yudhoyono,”tegasnya.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi Demokrat, Teguh Iman Santoso. Menurutnya, Fraksi sepakat dengan Ketua DPC untuk menolak KLB dan hasil keputusan kongres.

“Sedangkan untuk langkah-langkah selanjutnya, kami mengikuti instruksi DPD. Karena kita merupakan kepanjangan partai, jadi apapun perintahnya akan kita laksanakan,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA