Take a fresh look at your lifestyle.

Ditemukan Mayat Bayi Prematur di Selokan

162

TEGAL – Warga sekitar SDN Kejambon 5 Kota Tegal, Rabu (24/7) sekitar pukul 08.00 tiba-tiba gempar. Hal itu menyusul adanya temuan mayat bayi prematur berjenis kelamin laki-laki yang diduga dibuang di selokan.

Kejadian tersebut bermula saat ketika sejumlah warga yang sedang mengantarkan anaknya ke sekolah, melihat ada bungkusan plastik hitam yang mencurigakan di selokan di depan sekolah. Mereka kemudian turun dari sepeda motornya dan memeriksa bungkusan tersebut yang ternyata di dalamnya ditemukan sesosok mayat bayi prematur.

“Saat itu saya melihat ada yang mencurigakan terbungkus plastik hitam di selokan. Ketika dicek ternyata ada mayat bayi,” ujar salah satu saksi kejadian, Muh Ihsan.

Menurut dia, temuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tegal Timur dan sejumlah personel langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jazad bayi malang itu dibawa ke Puskesmas Tegal Timur kemudian dilimpahkan ke RSUD Kardinah Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah yang langsung mendatangi lokasi kejadian mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Kondisi bayi saat ditemukan sudah meninggal dunia. Diduga bayi tersebut dibuang pelaku beberapa jam sebelum ditemukan warga. Jazad bayi dibawa ke RSUD Kardinah untuk dilakukan tes DNA.
“Kita akan melakukan penyelidikan untuk menemukan identitas pelaku,” ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Slerok Kecamatan Tegal Timur, Tri Suli Jamhari mengatakan, usia bayi diperkirakan sekitar 6 bulan. Kondisinya diperkirakan lahir prematur.(Wawan Hoed/Red2)

BERITA LAINNYA