Take a fresh look at your lifestyle.

Disnakerin Bekali Siswa SMK di Kota Tegal Siap Hadapi Dunia Kerja

128

TEGAL-Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Tegal mengikuti sosialisasi dan pembekalan mengenai Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (TKDN) dan Tenaga Kerja Luar Negeri (TKLN).

Dalam acara yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Pemkot Tegal itu digelar di Gedung eks Samsat Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (8/8/2019).

Kepala Disnakerin R. Heru Setyawan mengungkapkan, kegiatan dalam rangka penyebarluasan informasi bursa tenaga kerja.

Dalam kesempatannya, Heru juga menyampaikan ada beberapa kebijakan Pemkot dalam menekan angka pengangguran terbuka di Kota Tegal.

Selain melalui acara itu, salah satunya juga melalui Aplikasi LapurSijaja atau layanan paripurna siap kerja dan menjadi sejahtera.

Peserta sosialisasi juga diberikan kiat membuat Curriculum Vitae (CV) yang benar. Termasuk dilatih agar siap menghadapi interview dan wawawancara yang bisa menarik minat perusahaan yang dilamar.

Kabid Pembinaan Tenaga Kerja Heri Eko Purnomo, menambahkan, sebagai pencari kerja juga perlu menciptakan keahlian baru serta mengembangkan pola pikir baru agar tidak tertinggal perkembangan zaman.

Hal itu sejalan dengan substansi revolusi industri, seiring berkembangnya teknologi dalam sebuah Industri 4.0.

“Diharapkan dengan acara ini, pencari kerja menjadi lebih mudah memasuki dunia kerja dan pengangguran di Kota Tegal semakin berkurang,” pungkasnya.

Hadir narasumber di antaranya Waryono Syahputra, Manager Hotel Karlita, yang mengajak agar peserta di antaranya bisa menanamkan dalam benaknya bahwa kerja itu menyenangkan. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA