Take a fresh look at your lifestyle.

Dishub Brebes Terapkan Pembayaran Elektronik Uji Kir

75

BREBES – Bertepatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2020, Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes meresmikan pemberlakukan Program Sistem Pembayaran Retribusi Non Tunai, bagi pemungutan retribusi uji berkala kendaraan bermotor atau Uji kir, Kamis (17/9). Launching ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti, yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi uji Kir.

Program ini terlaksana dengan kerja sama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal dan Bank Jateng Cabang Brebes. “Diera milenial dan masa pandemi Covid-19, semua harus serba elektronik, termasuk pembayaran kir. Ini langkah bagus dari Dishub Brebes,” kata Bupati Brebes, Idza Priyanti usai Apel Harhubnas di halaman Kantor Dishub Brebes jalan Raya Kluwut, Brebes, Kamis (17/9).

Bupati mengatakan, peluncuran program pelayanan Sprint 2.0 dengan fitur qris, selain dapat mempercepat alur pelayanan masyarakat, juga sangat tepat pada kondisi pandemi saat ini. Menggunakan fasilitas teknologi ini, pelayanan dapat mengurangi transaksi tunai. Sehingga bisa menjaga jarak. “Artinya, telah berperan serta dalam pencegahan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Bupati Brebes mengajak, para insan perhubungan, menjadikan momentum peringatan Harhubnas sebagai bahan merenungkan kembali apa yang telah dikontribusikan untuk bangsa dan negara. Satukan persepsi dan tekad meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sektor perhubungan merupakan sektor yang dibutuhkan oleh sektor-sektor yang lain. Seperti sektor perdagangan, pendidikan, industri, UKM hingga pariwisata karena semuanya membutuhkan mobilitas,” ungkap Bupati saat membacakan amat Meteri Perhubungan dalam apel Harhubnas.

(setiawan/red2)

BERITA LAINNYA