Take a fresh look at your lifestyle.

Disharmoni Walikota dan Wakil Tak Pengaruhi Roda Pemerintahan

134

TEGAL – Sekretaris Daerah Kota Tegal, Drs Johardi menegaskan jalannya pemerintahan tidak terpengaruh dengan adanya informasi ketidakharmonisan Wali Kota Tegal dengan Wakilnya. Bahkan, kondisi birokrasi sangat solid, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Pernyataan tersebut disampaikan Johardi, sesaat setelah menghadiri sebuah acara di Ruang Adipura, Kompleks Balai Kota Tegal beberapa waktu lalu.

Johardi menegaskan, seluruh ASN di Pemerintah Kota Tegal tetap bekerja seperti biasa. Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) fokus pada program kerja yang telah ditetapkan.

“Kita sepakat yang terpenting pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan tidak terpengaruh. Alhamdulillah semua kompak dan tetap bekerja sesuai program, serta tidak ada gep-gepan diantara ASN,” tegasnya.

Ihwal ketidakhadiran Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD, Johardi mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebabnya. Namun dirinya meyakini, Wali Kota berhalangan hadir karena memenuhi undangan lainnya.

Kendati Johardi tak sempat ikut menghadiri penyelenggaraan RDP, namun dia setuju dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab, isinya bisa meluruskan informasi yang simpang siur terkait konflik antara Wali Kota dan Wakilnya.

“Kemarin saya memang akan mewakili Wali Kota Tegal dalam RDP. Namun, karena ada agenda pembukaan Karya Kreatif Indonesia Tahun 2021 secara virtual, saya tidak bisa hadir,” ujarnya.

Meski begitu, kata Johardi, dirinya setuju dengan adanya RDP. Sebab, itu bisa meluruskan informasi yang berkembang di masyarakat saat ini, utamanya tentang penyelenggaraan pemerintah.

“Selama ini kan yang diterima masyarakat masih simpang siur, ngalor ngidul tidak jelas. Jadi dengan adanya RDP ini bisa meluruskan. Apalagi di hadapan Anggota Dewan, tidak bisa berandai-andai,” tegasnya.

Sementara, terkait fasilitas Wakil Wali Kota, Johardi menambahkan sudah dikembalikan seperti semula. Baik ajudan maupun sopir telah bertugas kembali sejak beberapa hari lalu.

“Hak-hak Wakil Wali Kota sudah dikembalikan,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA