Take a fresh look at your lifestyle.

Disediakan Bantuan Hukum Untuk Anggota Korpri

112

PEMALANG – Anggota Korpri Kabupaten Pemalang mendapat perlindungan hukum kembali lantaran telah dilakukan penandatangan kerjasama bantuan hukum antara Ketua Korpri  Kabupaten Pemalang, Mohammad Arifin dengan tim pengacara yang terdiri atas Adi Sudarmaji dan Anggoro Adi Atmojo, baru-baru ini.

Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Korpri Kabupaten Pemalang, Sri Subiyakto menjelaskan bahwa kerjasama tersebut sebenarnya sudah dilakukan oleh dewan pengurus sejak beberapa tahun sebelumnya. “Ruang
lingkupnya terkait pelayanan advokasi dan bantuan hukum perkara yang dihadapi di pengadilan,”kata Sri.

Ke depan kerjasama tersebut akan ditingkatkan salah satunya dengan membuka sekretariat Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum untuk lebih memudahkan pelayanannya.”Nanti objeknya adalah dari PNS di mana ruang lingkungnya meliputi perdata, pidana maupun tata usaha negara di semua tingkat,”ujarnya.

Sementara itu mengenai mekanisme yang harus ditempuh dalam mendapatakan bantuan hukum lanjut Sri adalah melalui Bagian Hukum Setda Kabupaten Pemalang karena masih melekat menjadi satu. Namun hal itu sifatnya masih sementara.

Di Bagian Hukum pemohon atau yang berkepentingan akan difasilitasi. Namun ke depan apabila sudah dibuka sekretariat maka pemohon bisa ke sekretariat tersebut untuk mendapatkan pelayanan hukum.

Bantuan hukum Korpri ini sebenarnya sudah beberapa kali dimanfaatkan oleh para PNS yang mempunyai persoalan. Namun demikian tidak menutup kemungkinan masih ada yang belum mengetahuinya sehingga mereka belum memanfaatkannya.

“Ke depan keberadaan bantuan hukum anggota Korpri ini akan terus dimasyarakatkan ke seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, sehingga bagi mereka
yang membutuhkan dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan,”ungkapnya.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA