Take a fresh look at your lifestyle.

Diringkus, Empat Pemuda Curi Motor Buat Karaoke

133

BREBES – Lantaran didorong ingin pergi ke hiburan malam, empat pemuda di Kabupaten Brebes nekat mencuri motor. Namun aksi mereka harus berakhir dibalik jeruji besi tahanan Mapolres Brebes. Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut, berhasil diringkus tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, kemarin malam.

Keempat pelaku ini diringkus di dua tempat berbeda, dipimpin langsung Kanit I Satreskirm Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar P. Dari para tersangka tersebut, polisi juga mengamankan beberapa unit sepeda motor hasil pencurian.

Keempat pelaku adalah M Diaz Sandi P (24) warga Karangturi Bumiayu, M Fatikhul (23) warga Laren Bumiayu. Kemudian, Elan Restu Saputra (23) warga Dukuhturi Bumiayu dan Moh Tri Ramadhani (29) warga Krajan Utara Bumiayu.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Agus Supriyadi mengatakan, keempat pelaku diringkus berawal adanya laporan masyarakat, yang menjadi korban pencurian sepeda motor pada Rabu malam (5/8) lalu. Aksi pencurian itu terjadi di halaman parkir tempat karaoke Fisa Bumiayu. Pelaku membawa kabur motor honda Vario milik korban yang sedang di parkir. Dari hasil penyelidikan dan pengembangan, diketahui mereka para pelakunya. “Setelah tim kami melakukan pengintaian, empat pelaku ini berhasil diringkus di wilayah Kecamatan Bumiayu dan Tonjong,” ujarnya.

Dari hasil pengembangan, keempat pelaku tersebut telah beraksi di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dua TPK di antaranya berada di Kecamatan Bumiayu dan satu TKP di Kecamatan Tonjong. Selain itu, lima sepeda motor juga berhasil diamankan dari para tersangka sebagai barang bukti. Tiga unit sepeda motor di antaranya merupakan hasil curian dan dua unit lainnya merupakan sarana yang dipakai pelaku. “Akibat perbuatannya ini, para tersangka kami ancam hukuman di atas lima tahun,” terangnya.

Salah satu tersangka, M Diaz Sandi P (24) di depan penyidik mengaku, sudah tiga kali melakukan aksi pencurian motor. Yakni, di wilayah Bumiayu dua kali dan wilayah Tonjong satu kali. “Sekali beraksi, kami hanya butuh waktu 2-3 menit. Kunci kontak sepeda motor kami rusak pakai kunci T,” tuturnya.

Dia menambahkan, sepeda motor hasil curiannya itu dijual melalui temannya. Untuk satu unit dijual Rp 1,5 juta. “Ya hasilnya dihabiskan kami buat Karaoke. Karena ingin ke hiburan malam, kami mencuri motor,” pungkasnya.

(setiawan-red2) 

BERITA LAINNYA