Take a fresh look at your lifestyle.

Dirikan Dapur Umum, Polisi dan TNI Bagikan Makanan Siap Santap

136

SLAWI- Polres Tegal , Kodim 0712/Tegal dan Pemkab Tegal bersinergi mendirikan dapur umum di Lapangan Asrama Polisi Kalibliruk, Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (6/5). Dapur umum ini merupakan bentuk sinergitas Polri, TNI dan Pemkab Tegal dalam penanggulangan dan Pencegahan Covid-19.

Sejak pukul 08.00  hingga sore tampak sejumlah personel polisi, tentara dan anggota Tagana Dinsos Kabupaten Tegal menyiapkan menu makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 pada sore hari.

Sejumlah Polwan tampak duduk di bangku meracik bumbu, memotong tempe, cabai hijau, mengupas  dan menggoreng telur, membuat mi goreng dan menanak nasi di tenda dapur umum. Setelah makanan masak, makanan dikemas dalam wadah berwarna putih.

Proses memasak di dapur umum dan pengemasan makanan tak luput dari pemantauan Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang .

MEMBUNGKUS: Prajurit TNI dan Polres Tegal membungkus makanan hasil masakan dapur umum untuk dibagikan kepada warga Slawi, Rabu (6/5).

Selanjutnya pada pukul 16.00 makanan siap santap ini dibagikan kepada warga Slawi. Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang didampingi Wakapolres Kompol Heru Budiharto dan Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari turut membagikan makanan kepada warga.

Aksi bagi-bagi paket makanan ini disambut antusias warga.Sedikitnya ada  500 paket makanan siap santap yang dibagikan  kepada warga pada sore itu, terutama kepada pengayuh becak, jasa parkir, kusir andong, pengojek daring, maupun pedagang.

“Ini adalah giat pemberian bantuan sosial berupa makanan buka puasa untuk warga Kabupaten Tegal yang terdampak pandemi Covid-19,”terang Kapolres.

Pembagian makanan dilakukan di sepanjang jalan di Kota Slawi,  yakni di Taman Bunga Slawi dan Jalan KS Tubun depan Mapolres Tegal. (Sari/Red-06)

 

 

 

BERITA LAINNYA