Take a fresh look at your lifestyle.

Dinkes Brebes Tracking 8 Orang Anggota Keluarga TKI Positif Covid Varian B117

88

BREBES – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), asal Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, yang baru pulang dari Arab Saudi, diketahui positif virus corona (Covid-19) dari varian B117. Atas temuan itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes langsung melakukan tracking terhadap 8 anggota keluarga TKI yang diduga pernah kontak. Sebab, TKI berinisial A itu sempat pulang ke Brebes dan bertemu keluarganya.

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes, TKI itu tinggal bersama suaminya di Karawang, Jawa Barat. Berdasarkan keterangan Dinkes Kerawang, yang bersangkutan diketahui membawa varian baru virus Corona Inggris atau yang dikenal dengan B.1.1.7, atau hasil mutasi dari Covid-19. TKI itu sepulang dari Arab Saudi sempat pulang ke Brebes pada dua hari lalu.

“Sudah kita tindaklanjuti, delapan orang keluarga A juga sudah kita tracing. Mereka semua juga sudah kita ambil Swab antigen. Tapi, hasilnya belum keluar kita masih menunggu dari laboratorium,” katanya, Rabu (4/3).

Menurut dia, saat ini TKI bersangkutan sudah kembalikan ke rumah suaminya yang berada di Karawang. “Anggota keluarga yang sempat berkontak fisik dengan A sudah kita pantau. Mereka semua dalam kondisi sehat sampai hari ini. Tapi, kita minta mereka untuk beberapa saat waktu di rumah dulu melihat perkembangan lebih lanjut. Kesehatan mereka juga terus dipantau pihak puskesmas,” terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jika mutasi virus pada Covid-19 merupakan hal yang lumrah. Namun, pada hakikatnya tetap meminta masyarakat untuk tetap memegang teguh protokol kesehatan secara ketat.

“Tidak usah panik, mutasi virus itu hal lumrah terjadi. Pada prinsipnya tetap berpegang pada protokol
kesehatan. Patuhi 5 M, Insyallah tetap aman dan terlindungi,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA