Take a fresh look at your lifestyle.

Dimintai Keterangan, Bos Bawang Ini Disodorkan 19 Pertanyaan

- Kasus Bapak Dilaporkan Anak Kandung ke Polisi

159

BREBES, smpantura.com, Paulus Silalahi (71), pengusaha bawang merah asal Brebes, Rabu (31/3), menjalani proses pemeriksaan di ruang Unit I Satreskrim Polres Brebes. Sebanyak 19 pertanyaan yang disodorkan penyidik atas kasus dugaan penggelapan mobil, yang dilaporkan anak kandungnya, Benry Silalahi (48).

Terlapor menjalani pemeriksaan polisi, dengan didampingi kuasa hukumnya. Ia dimintai keterangan selama dua setengah jam, sejak pukul 10.30.

“Ada sebanyak 19 pertanyaan yang diajukan penyidik ke klien saya ini, termasuk terkait pembelian, penguasaan mobil dan beberapa pertanyaan lainnya,” kata Kuasa Hukum Terlapor, Harto Banjarnahor, usai pemeriksaan di Mapolres Brebes.

Dia menjelaskan, dalam kasus itu, pengaduan yang ditujukan kepada kliennya hanya satu masalah. Yakni, permasalahan kendaraan, jenis Toyota Hilux bernopol D tahun 2013. Saat ditanya terkait asal usul kendaraan itu, kliennya menjawab jika mobil itu dibeli dari uangnya. Namun untuk nama di dalam Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) atas nama Benry Silalahi selaku pelapor, yang tidak lain adalah anak kandung kliennya. Itu dilakukan karena adanya pajak progresif. Dimana, nama kliennya sudah digunakan untuk nama STNK dua mobil yang lain. Sehingga saat kliennya memakai mobil itu sah-sah saja, dan pelapor juga anak kandung kliennya.

“Saat ditanya kalau diminta mengembalikan mobil itu gimana? Klien saya menjawab siap mengembalikan, tetapi mobil lain dengan nama kliennya yang dikuasai pelapor juga dikembalikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, permasalah hukum yang kliennya itu sebenarnya masalah keluarga dan semua pihak harus menghadapi dengan kepala dingin. Sehingga akan terjalin hubungan baik antara bapak dan anak. Apalagi ini ada hubungan darah dan di adat Batak marga keluarga berasal dari sang ayak. “Saya harap semua pihak bisa saling memediasi dan menghadapi dengan kepala dingin,” pungkasnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA