Take a fresh look at your lifestyle.

Dilantik, Pengurus Besar Esports Kabupaten Tegal  Segera Jaring Atlet

144

TEGAL,smpantura.com –  Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kabupaten Tegal resmi dilantik, Jumat (23/4) sore. Pelantikan  dilakukan secara serentak bersama PBESI Kota Tegal dan Kabupaten Brebes oleh Bendahara Umum Pengurus Besar Esports Indonesia Jawa Tengah Sulistyani di Gedung Pramuka Kota Tegal.

Dilantik sebagai Ketua Esports Kota Tegal yakni Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, Ketua Esports Kabupaten Tegal yakni Azwar Asari dan Ketua Esports Kabupaten Brebes yakni Andri Anom Triambodo.

Sulistyani  mengatakan, dengan dilantiknya pengurus di tiga daerah ini, maka sudah ada 32 kabupaten/kota yang memiliki kepengurusan olahraga elektronik atau Electronic Sport Indonesia (Esports).

“Dengan dilantiknya mereka, harapannya dapat menyaring atlet yang ada di daerah supaya bisa ikut dalam ajang PON maupun Porprov,” ujarnya.

Adanya pengurus Esports di daerah, kata Sulistyani, bertujuan untuk mengedukasi  masyarakat bahwa dari bermain game juga dapat berprestasi.
Ia ingin menghilangkan stigma negatif yang tertanam, terutama di kalangan para orang tua.

“Tidak semua game itu negatif. Jika dibina dan dibimbing dengan baik, maka bermain game bisa menghasilkan prestasi. Adanya Esports ini untuk mewadahi anak-anak yang memiliki keahlian bermain game seperti mobile legend, fortnite, clash royal maupun permainan yang lainnya,” kata Sulistyani.

Menurutnya,saat ini Esports sudah masuk ke dalam cabang olahraga, yaitu olahraga pikiran. Bahkan, nantinya akan diikutsertakan pada ajang Asian Games 2022.

Sementara itu, Ketua Esports Kabupaten Tegal Azwar Asari menuturkan dirinya bersama pengurus Esports Kabupaten Tegal akan membuat rencana program ke depan, terutama dalam menjaring atlet Esports.
“Rencana terdekat kami adalah mencari atlet. Pencarian itu melalui sejenis turnamen, dari situ akan tahu bibit unggul Esports di Kabupaten Tegal,” tutur Azwar.

Azwar berharap dibentuknya Esports Kabupaten Tegal dapat menghasilkan atlet profesional yang dapat mewakili Kabupaten Tegal ke tingkat provinsi bahkan nasional. “Kita juga akan bersinergi dengan pemerintah setempat dan lembaga lainnya supaya Esports Kabupaten Tegal dikenal oleh masyarakat,” terangnya.
Hadir dalam pelantikan tersebut, Staf Ahli Bupati Tegal yang mewakili Bupati Tegal dan pengurus KONI Kabupaten Tegal. (T04-Red)

BERITA LAINNYA