Take a fresh look at your lifestyle.

Diduga Arus Pendek, Kios di Pasar Bojong Dilahap Sijago Merah

68

Bojong – Kios yang berada di Pasar Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal terbakar, Senin (25/1) sekitar pukul 20.00. Beruntung, kebakaran bisa segera ditangani sehingga tidak merembet ke kios lainnya.

Kebakaran yang diduga karena korsleting listrik itu, tidak memakan korban jiwa. Hanya saja korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Informasi di lokasi, api diketahui oleh petugas keamanan pasar dari percikan kabel yang berada di kios tersebut. Api kemudian membesar dan menghanguskan barang-barang yang ada di dalam kios. Warga yang melihat itu bergegas memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tak kunjung padam sehingga mereka melaporkan peristiwa itu ke petugas Damkar.

“Setelah kami mendapat laporan, kami langsung ke lokasi sekitar pukul 20.10,” kata Kepala Bidang Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Tegal, Kusnadi, kemarin.

Untuk memadamkan api itu, Kusnadi mengaku menerjunkan personel Damkar 3 yang bertugas di Pos Bojong. Dalam hitungan menit, amukan sijago merah berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke kios lainnya. Kusnadi menjelaskan, pemilik kios itu bernama Jalusi (54). Korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.

“Dugaan kami, kebakaran disebabkan karena korsleting listrik,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat menangani kebakaran itu, pihaknya dibantu anggota Polsek Bojong, Koramil dan warga setempat.

BERITA LAINNYA