Take a fresh look at your lifestyle.

Dibuka Kembali, Tiga Mall di Tegal Disterilkan Desinfektan

157

TEGAL – Tiga pusat perbelanjaan di Kota Tegal mulai disterilkan petugas Dinas Kesehatan menggunakan cairan desinfektan, Kamis (14/5) siang. Itu menyusul rencana relaksasi pelaksanaan PSBB di Kota Tegal. Ketiganya tempat tersebut yakni Pasific Mall, Rita Mall dan Transmart.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Tegal, Wiharto mengatakan, menjelang reopening bisnis, pada relaksasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tegal, pihaknya melakukan penyemprotan dan pembersihan tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

Kendati pihak managemen pusat perbelanjaan atau mall telah melakukan hal tersebut dan menerapkan protokol kesehatan, namun pihaknya tetap melaksanakan penyemprotan agar masyarakat atau pengunjung lebih nyaman.

“Ada tiga mall yang kita sterilkan hari ini. Seluruh bagian kena, tanpa terkecuali. Baik toko, tenant, tempat permainan, food court, eskalator hingga toilet,” pungkasnya.

Ia juga menghimbau kepada pengunjung, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan managemen mall. Mulai dari melakukan pengecekkan suhu tubuh, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer serta selalu menggunakan masker.

Diharapkan, pelaksanaan relaksasi PSBB di Kota Tegal dapat berjalan lancar dan semua pihak mau mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Terlebih Kota Tegal telah kembali menjadi zona hijau setelah dinyatakan tidak ada pasien terkonfirmasi positif.

Terpisah, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, mulai malam ini sejumlah ruas jalan akan dibuka dari beton MBC. Termasuk penyalaan kembali lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah ruas jalan.

“Malam ini dipastikan bertahap akan kita buka kembali untuk relaksasi. Tetapi, masyarakat harus tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah,” tegasnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA