Take a fresh look at your lifestyle.

Dibuka 1 Februari, Dinkes Beri Catatan Pengelola Bioskop

62

TEGAL – Dipersiapkan untuk buka pada 1 Februari 2021, sejumlah bioskop di Kota Tegal kembali dimonitoring oleh Dinas Kesehatan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) serta jajaran Polres Tegal Kota, Sabtu (30/1) siang.

Dari monitoring tersebut, terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh pengelola bioskop. Seperti diantaranya, pemasangan tanda larangan duduk pada bangku penonton, tanda antrean bagi pengunjung di pintu masuk dan penyediaan hand sanitizer.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati mengatakan, persiapan dibukanya sinema di Kota Bahari telah selesai. Pihaknya bersama sejumlah jajaran telah merapatkan dan siap melakukan pengawasan secara terpadu bersama tim.

“Pengawasan akan kita lakukan monitoring secara berkala. Untuk pengawasan di dalam bioskop, pihak pengelola juga sudah membentuk tim sendiri. Sehingga diharapkan penerapan protokol kesehatan tetap terpantau meski dalam kondisi gelap dan dibatasi,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Disporapar Kota Tegal, Cucuk Daryanto menyebut, masing-masing pengelola telah diberikan Surat Edaran yang mengatur tata laksana pariwisata sinema di masa pandemi. Mereka juga diminta ikut melaksanakan protokol kesehatan tanpa terkecuali.

Nantinya, jika kemudian pada saat pelaksanaan ditemui adanya pelanggaran, maka tim akan melakukan penutupan kembali dengan batas waktu yang tidak bisa ditentukan

“Sesuai rencana, kita buka kembali tiga bioskop di Kota Tegal pada Senin 1 Februari 2021,” tandasnya.

Adapun monitoring yang dilakukan tim dimulai dari Bioskop Gajahmada Cynema, Cinepolis Pasific Mall dan CGV Transmart Tegal. (*)

BERITA LAINNYA