Take a fresh look at your lifestyle.

Diberi Sosialisasi, Petugas Lapas Brebes Masuk Sasaran Tahap II Vaksinasi Covid-19

77

BREBES – Puluhan petugas di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes mendapatkan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Senin (22/2). Mereka diberikan sosialisasi Dinas Kesehatan Brebes, karena masuk dalam sasaran tahap kedua  vaksinasi Covid-19, yakni bagi pelayan publik. 

Sebanyak 45 petugas Lapas Brebes mendapatkan sosialisasi terkait vaksinasi prioritas tersebut. Materi sosialisasi disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono.

Sartono mengatakan, sosialisasi terkait program vaksinasi terus digencarkan ke masyarakat, termasuk para petugas layanan publik. Selain untuk memberikan gambaran dan pemahaman terkait vaksinasi,  juga untuk memberikan keyakinan jika jenis vaksin yang akan disuntikan itu aman dan halal. Sebab, sebelumnya telah melalui tahapan uji. Sehingga program vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan Pemkab Brebes dapat berjalan sukses.

“Kami memberikan sosialisasi ini karena petugas Lapas menjadi bagian pelayan masyarakat. Mereka masuk dalam sasaran tahap dua, yakni pelayan publik. Sesuai jadwal, besok vaksin bagi pelayan publik kami ambil dari Semarang. Selanjutnya Rabu (24/2), kami mulai melakukan vaksinasi tahap dua ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan, jajarannya memberikan apresiasi tinggi atas upaya Dinas Kesehatan Brebes untuk memberikan sosialisasi vaksinasi ke para petugasnya. Mengingat, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman mutu, manfaat, dan keamanan dari Vaksin Covid-19 kepada petugasnya.

“Sosialisasi ini juga sebagai antisipasi beredarnya kabar-kabar bohong terkait vaksin ini. Yang jelas, seluruh petugas Lapas Brebes siap divaksin Covid-19,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA