Take a fresh look at your lifestyle.

Dewan Pertanyakan Progres Pembangunan Pemalang

144

PEMALANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang mempertanyakan pada eksekutif terkait dengan progres atau perkembangan pembangunan pada tahun 2019. Hal itu disampikan oleh Anggota DPRD Pemalang Ujianto Mugo Raharjo saat mengikuti rapat dengan para eksekutif.

“Dewan telah melaksanakan rapat komisi, salah satu agendanya yaitu menanyakan progres atau perkembangan proyek yang dilaksanakan oleh pihak eksekutif. Mereka menyampaikan bahwa proyek pembangunan di Pemalang optimis bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan,” ujar Ujianto, kemarin.

Dia mengatakan, dewan menanyakan perkembangan pembangunan di Pemalang merupakan suatu yang wajar. Hal itu disebabkan salah satu fungsi dari dewan yaitu sebagai alat kontrol bagi pemerintah daerah. Dari hasil laporan yang disampaikan pada anggota dewan, progres pembangunan proyek fisik di Pemalang sudah sesuai dengan target bahkan ada lebih dari target yang ditentukan. Beberapa contoh pembangunan di Pemalang antara lain, pembangunan gedung dewan, apabila berdasarkan progresnya sudah delapan persen, masjid Agung sudah 40 persen dan stadion Mochtar sudah lebih dari 60 persen. Berdasarkan pada target, pembanguan stadion Mochtar dan Masjid Agung diperkirakan pada tahun 2020 sudah selesai, hal itu berdasarkan capaian progres sekarang ini.

“Meskipun demikian, pengawasan dan kontrol harus tetap dilakukan sampai proyek tersebut selesai sesuai dengan harapan. Untuk itu kita sebagai anggota dewan harus proaktif dalam melakukan kontrol, hal itu dilakukan agar pembangunan di Pemalang bisa terselesaikan dengan baik dan sesuai waktu yang ditargetkan,” tandasnya.

Ia mengatakan, terkait dengan pembangunan gedung dewan pemda daerah atau eksekutif optimis hingga akhir tahun 2020 bisa terselesaikan. Namun ada salah satu proyek pembangunan yaitu gardu pandang di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari diperkirakan tidak bisa selesai pada tahun 2020. Meskipun demikian, pihaknya terus mendorong pada eksekutif untuk lebih memaksimalkan progres pembangunan agar bisa selesai sesuai jadwal waktu yang sudah ditentukan.(H77/Red03)

BERITA LAINNYA