Take a fresh look at your lifestyle.

Desa Sijono Ditetapkan jadi Desa Tangguh Nusantara

83

BATANG – Akibat kedisplinan masyarakat Desa Sijono, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang mentaati protokol kesehatan dalam masa pandemi covid 19 atau corona, Desa Sijono yang berlokasi di wilayah perbatasan antara Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan itu ditetapkan sebagai Desa Tangguh Nusantara.

Penetapan tersebut dilakukan oleh Forkompinda Kabupaten Batang, baru-baru ini, di Balai Desa Sijono, Kecamatan Warungasem. Menurut Kepala Desa Sijono, Bastomi menyatakan, penetapan Desa Sijono, Kecamatan Warungasem sebagai Desa Tangguh Nusantara salah satunya lantaran masyarakat Desa Sijono disiplin mentaati protokol kesehatan ketika masa pandemi wabah covid 19 atau corona.

“Ketika ada imbauan dari pemerintah supaya masyarakat menghindari kerumunan, masyarakat Desa Sijono mematuhuinya, salah satunya membatalkan acara pengajian umum yang bisa menghadirkan kerumunan orang banyak. Kemudian beberapa imbauan dari pemerintah untuk mengantipasi penyebaran virus covid 19 juga secara disiplin ditaati,” ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Beberapa indikator lainnya, kata dia, mengapa Desa Sijono, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang ditetapkan sebagai Desa Tangguh Nusantara, yaitu kehidupan perekonomian di desa yang dipimpinnya itu tetap berjalan meski pada masa pandemi covid 19.

“Ketika disurvei adanya pandemi covid 19 pun perekonomian warga Desa Sijono tetap stabil dan tetap beraktivitas seperti biasanya tapi selalu menggunakan protokoler kesehatan dari pertanian, peternakan, kerajinan, dan kuliner,” kata dia. (gus-red16)

BERITA LAINNYA