Take a fresh look at your lifestyle.

Delapan Orang Mendaftar Balon Bupati-Wabup Bupati PPP

133

PEMALANG – Sebanyak delapan orang mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua DPC PPP, Khodori menjelaskan pendaftaran Balon Bupati-Wabup PPP dibuka sejak tanggal 20 Maret dan ditutup pada 27 Maret.

“Selama masa pendaftaran itu terdapat sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran namun sampai pendaftaran ditutup hanya delapan orang saja yang mengembalikan formulir pendaftaran,”kata Khodori, kemarin.

Dari delapan orang itu lanjut Khodori status sosialnya terdiri atas tiga orang ASN aktif, satu pegawai BUMN dan tiga orang pengusaha. Mereka lanjutnya mendaftar sebagai Balon Bupati sebanyak lima orang dan Wabup sebanyak tiga orang. Mereka antara lain Mansur Hidayat, Nur Azis, Wantoro, Mukti Agung Wibowo dan Ainurofiq (Balon Bupati) kemudian mendaftar calon Wabup antara lain Sugiyarti, Cici Suripto Hermawati dan Wihardi Budiarto.

“Setelah pendaftaran ditutup hasilnya akan dilaporkan ke DPP PPP, semuanya delapan orang ini, berkasnya dikirim tanpa diseleksi kembali oleh kami,”jelas Khodori.

Nanti lanjut dia DPP PPP yang akan menyeleksi dan memberikan rekomendasi siapa dari mereka yang akan dicalonkan oleh koalisi PPP bersama partai lain yang saat ini sedang dijalin. Khodori optimistis dalam waktu dekat masalah koalisi akan selesai.

Khodori mengakui DPC PPP bukan pada posisi untuk merekomendasi calon, hanya menerima dan menampung sekaligus melaporkan kepada DPP yang akan menyeleksi melalui fit and proper tes. Uji kelayakan ini apakah dilaksanakan di Pemalang atau Jakarta akan ditentukan dengan melihat keadaan.

Sementara itu lantaran PPP tidak bisa mencalonkan sendiri, maka berkoalasi mantap dengan PKB dan partai-partai lain yang tidak bergabung dengan koalisi yang dibangun PDIP.

Koalisi dengan PKB yang dia nilai sudah positif maka selanjutnya komunikasi dengan partai lain sambil menunggu calon-calon nominasi. Sementara itu di saat PPP membuka pendaftaran Balon Bupati-Wabup kemudian PKB punya calon sendiri menurut Khodori nanti akan kawinkan pasangan Balon Bupati-Wabup namun hal itu menjadi ranah DPP.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA