Take a fresh look at your lifestyle.

Dekranas Kota Tegal dan Bellashura Tampilkan 15 Busana di Bandung

107

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal terus berupaya mengembangkan potensi wilayah melalui berbagai kegiatan. Salah satunya adalah dengan menampilkan busana-busana cantik dan menawan di acara Indonesia Hijab Walk (IHW) 2021 pada sabtu kemarin (13/3). Mengangkat tema Tegal GoTik E-Mossion (Etnik Moslem Fasion with Goyor dan Batik From Tegal) yakni busana berbahan batik Tegal dan sarung goyor, karya desainer kelahiran kota Tegal, Ratna Bella.

Ketua harian Dekranasda Kota Tegal, Heru Setyawan mengatakan Dekranas Kota Tegal berkorlaborasi dengan Bellashura menampilkan kain tenun goyor dan batik tulis hasil karya perajin Kota Tegal sebanyak 15 busana yang digelar di Trans Convention Centre The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung.

“Ditambah tile polkadot dengan teknik patchwork motif batik Tegal seperti mawar, beras mawur dan ulir dipadupadankan tali dan finishing bordir,  menjadi 15 busana elegance yang diperagakan para model di atas catwalk dan mengundang decak kagum para penonton IHW 2021. Mereka kagum dan tidak menyangka jika kain tenun goyor yang biasanya hanya dijadikan sarung, ternyata bisa disulap menjadi busana casual elegance,” kata Heru saat di temui oleh smpantura di sekretariat Dekranas Kota Tegal, senin (15/3).

Sementara itu, Pemilik asli brand Bellashura, Ratna Bella mengatakan perpaduan motif batik Tegal yang klasik dan aneka corak dan warna tenun goyor ternyata mampu dijadikan ragam design seperti tunik, setelan kemeja dan celana panjang serta gaun yang dipadupadan dengan tile polkadot untuk tampilan yang lebih modern. “Untuk acara IHW 2021, rancangan busananya banyak  terinspirasi dari kecantikan Pantai Alam Indah Tegal dan eksotisme bangunan-bangunan bersejarah di Kota Tegal seperti Lawang Satus, menara water leideng dan  menara mesjid Agung Tegal”, pungkasnya.

Ketua Dekranas Kota Tegal dr Roro Kusnabilla Erfa Deddy Yon menyampaikan, sebagai wujud pembinaan kepada para perajin batik di Kota Tegal, Dekranas Kota Tegal menginginkan karya-karya perajin kota Tegal bisa dikenal oleh masyarakat luas.

“ Hal itulah yang menjadi alasan kenapa Dekranas Kota Tegal menggandeng designer dari Kota Bandung untuk menampilkan busana-busana dari kain batik Tegal dan tenun goyor di catwalk IHW 2021 dan juga menginginkan perancang-perancang mode di kota Tegal bisa terinspirasi melalui karya-karya dari Bellahasura”, tutupnya.(*)

BERITA LAINNYA