Take a fresh look at your lifestyle.

Dedy Yon Kukuhkan 72 Anggota Paskibra 17 Agustus

147

 

TEGAL-Setelah 20 hari menjalani pelatihan, 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal Tahun 2019 akhirnya dikukuhkan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Jumat (16/8/2019).

Mereka akan bertugas pada Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-74 Kemederkaan RI yang akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Tegal, Sabtu (17/8/2019).

Pengukuhan sendiri digelar di Gedung Adipura Komplek Balai Kota Tegal, disaksikan Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi, Pj Sekda Kota, assisten, staf ahli, jajaran Forkopimda serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tegal.

Prosesi pengukuhan berlangsung khidmat diawali tanya wali kota kepada Paskibra tentang kesediaan dikukuhkan. Pertanyaan dijawab tegas dan lantang oleh Paskibra.

Sebelumnya, pasukan sejumlah 72 siswa pilihan itu telah menempuh pelatihan oleh intruktur dari unsur TNI Polri.

Dedy Yon Supriyono dalam kesempatan itu menyampaikan selamat kepada para anggota. Menururnya, anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan.

Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera, tetapi juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Dedy berpesan agar para anggota Paskibra bisa menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dapat terus berkarya.

Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan Kota Tegal serta bangsa dan negara Indonesia.

Kepada para anggota Paskibra, ia berharap agar dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan negara.

“Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan. Saya mengharapkan anggota Paskibra yang baru dikukuhkan ini, mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat,” pungkasnya. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA