Take a fresh look at your lifestyle.

Dear Resmikan Dua Gedung BLK Komunitas di Banjarharjo

- Fasilitasi Ketrampilan Santri dan Pemuda

69

BREBES – Dua gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, diresmikan pengoperasiannya, Sabtu (27/2). Kedua gedung BLK tersebut diresmikan oleh Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Aryani.

Dear, panggilan akrab Dewi Aryani meresmikan dua gedung BLK di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Mubarok khusus bidang Tata Busana, dan di Ponpes Miftahul Falah khusus bidang Otomotif. Selain melakukan peresmian gedung BLK, Dear juga menyerahkan bingkisan sembako dan uang saku untuk anak – anak yatim

Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Aryani mengatakan, gedung BLK yang diresmikan itu, merupakan aspirasi yang diperjuangkan secara maksimal untuk masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Brebes. Di Kota Bawang itu ada tiga gedung BLK yang sudah selesai dibangun dan tinggal dilaksanakan peresmiannya. Yakni, dua di kec Banjarharjo dan satu di kec Wanasari. “Selain para santri, BLK juga dapat digunakan untuk pelatihan para pemuda pemudi kader partai, kalangan difabel dan masyarakat umum lain. Di BLK ini, mereka bisa berlatih ketrampilan di bidang tata busana (menjahit), dan bidang otomotif baik itu perbengkelan sepeda motor, design grafis komputer dan pelatihan bahasa,” ungkap politisi dari Faksi PDI Perjuangan ini, ditemui usai peresmian

Dia berharap, gedung BLK tersebut dapat memberi manfaat dan berkelanjutan nantinya dalam memberikan pelayanan pelatihan untuk masyarakat. Dalam pelatihan yang diberikan juga gratis. Setelah lulus, peserta akan mendapatkan sertifikat. “Masyarakat yang mengikuti pelatihan ketrampilan di BLK ini gratis, dan akan mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti pelatihan yang waktunya di tentukan sesuai dengan standar masing- masing bidang,” paparnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, peresmian geduan BLK itu juga bagian dari kegiatannya dimasa reses bulan Februari hingga awal Maret 2021. Totalnya ada sebanyak delapan gedung BLK Komunitas di Brebes dan Kabupaten Tegal yang akan diresmikan. Itu sekaligus melihat semua fasilitas yang ada sesuai dengan bidang pelatihan masing-masing BLK. “Sebelum di Brebes ini, saya juga meresmikan gedung BLK Komunitas di Kabupaten Tegal. Kami berharap, BLK ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA