Take a fresh look at your lifestyle.

Covid 19 Semakin Meningkat, PMI berikan Paket Disinfeksi Mandiri untuk Warga

80

BATANG- Meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batang membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang kembali menurunkan relawan dan staf untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), Senin (24/8).

Wakil ketua III pengurus PMI Kabupaten Batang Sri Mulyatno selaku koordinator Satgas PMI Kabupaten Batang mengatakan, tim diterjunkan kembali untuk melakukan spraying disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan untuk menindaklanjuti perkembangan situasi terkini terkaitCovid-19.

” Apalagi terjadi lonjakan jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Batang,” katanya.

Menurut Sri Mulyanto, ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang. Tim penyemprotan disinfektan melakukan spraying dengan menyisir beberapa instansi pemerintah, sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Seluruh lingkungan kantor tersebut tak luput dari spraying disinfektan yang dilakukan oleh tim spraying.

” Tidak hanya lobi kantor, spraying juga dilakukan ruang kerja, segala sudut, termasuk beberapa kendaraan operasional instansi tersebut,” terang Sri Mulyatno.

Dirinya berharap, dengan dilaksanakan spraying disinfektan ini, mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batang. Masyarakat juga diminta semakin sadar bahwa sekarang hidup berdampingan dengan Covid 19 dalam waktu yang tidak sebentar.

” Untuk itu, tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, serta hindari kerumunan yang dapat memicu tertularnya virus,” imbuhnya.

Selain kegiatan spraying dan sosialisasi PHBS, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang mulai Senin (24/8) juga mendistribusikan bantuan paket disinfeksi mandiri untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid 19. Bantuan diberikan lewat tokoh masyarakat (RT) setempat di semua wilayah Kabupaten Batang.

” Harapan kami, warga bisa melakukan spraying mandiri (sterilisasi) rumahnya. Kita tidak tahu saat berkerumun apakah kita membawa virus atau tertular virus, mengingat banyaknya kasus konfirmasi positif tanpa gejala,” ujar Putut Husamadiman, Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Batang. (Trisno Suhito-red17)

BERITA LAINNYA