Take a fresh look at your lifestyle.

CEO Suara Merdeka Network Bersilaturahmi ke Bupati Brebes

67

BREBES – CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono bersama jajaran Redaksi Suara Merdeka bersilaturahmi dengan Bupati Brebes, Idza Priyanti, Kamis petang (11/2). Dalam pertemuan itu, mereka membahas berbagai upaya untuk memajukan Kabupaten Brebes, termasuk terkait Kawasan Industri Brebes.

Kukrit Suryo Wicaksono yang datang didampingi Pimpinan Redaksi (Pemred) Suara Merdeka, Gunawan Permadi dan Wakil Direktur Penjualan, Pemasaran dan Pengembangan Pasar, Joko Irianto, diterima langsung Bupati Idza Priyanti bersama suaminya AKBP Warsidin di Pendapa Kabupaten Brebes. Sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Brebes juga turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut. 

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan para petinggi di Harian Suara Merdeka tersebut. Apalagi, kunjungan kali ini terbilang istimewa, karena bertepatan dengan HUT Suara Merdeka ke-71. “Ini benar-benar tamu istimewa bagi saya. Bertepatan dengan HUT Suara Merdeka ke-71 ini, kami dikunjungi langsung CEO Suara Merdeka bersama jajarannya. Kami sangat berterimakasih atas kunjungan ini,” ucapnya

 

Dia mengungkapkan, keberadaan Suara Merdeka selama ini telah membantu Pemkab Brebes, khususnya dalam memberikan informasi terkait kebijakan dan prestasi daerah. Untuk itu, hubungan baik yang sudah terjalin bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Di sisi lain, di Brebes sekarang ini telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Kawasan Industri Brebes (KIB). Terkait itu, pihaknya meminta untuk dibantu dalam mewujudkan KIB tersebut. Kendala yang saat ini dihadapi dalam pembangunan KIB adalah pembebasan tanah. Padahal luasan KIB yang telah ditetapkan sekitar 4.000 hektare (ha).

“Kami meminta bantuan Suara Merdeka untuk bisa mendorong agar KIB segera terwujud,” jelasnya.

Sementara CEO Suara Merdeka Network, Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, Suara Merdeka sebagai media terlengkap di Jawa Tengah, tentu sangat terbuka dan siap membantu Kabupaten Brebes, dalam upaya memajukan daerahnya. Terlebih, Suara Merdeka saat ini tidak hanya terbatas pada usaha media masa. Namun telah berkembang ke beberapa sektor lain, salah satunya edukasi terkait publikasi dan kehumasan. Yakni, dengan memberikan pelatihan-pelatihan terkait publikasi dan kehumasan. “Yang jelas, kami siap membantu dan kerjasama dalam memajukan Brebes ini,” katanya.

Terkait KIB, lanjut dia, Suara Merdeka juga siap membantu. Keberadaan KIB merupakan protensi besar yang dimilik Brebes. Bahkan, jika kedepannya semua kawasan industri yang ada di Jawa Tengah (Jateng) sudah berjalan optimal, termasuk Kawasan Industri Batang, akan menjadikan Jateng sebagai turisme industri. Jateng juga akan menjadi provinsi internasional, karena akan dikenal dunia sebagai daerah industri Indonesia.

Namun demikian, ia meminta dalam pengembangan dua kawasan industri di Jateng, termasuk KIB, para pengusaha lokal tidak hanya menjadi penonton. Tetapi, keberadaan pengusaha lokal harus juga dilibatkan. “Untuk KIB ini, kami siap membantu 1000 persen. Kami juga meminta pengusaha lokal Jateng untuk dilibatkan dalam pembangunannya, dan tidak hanya jadi penonton,” pungkas Kukrit yang juga Ketua Kadin Jateng. (*)

BERITA LAINNYA