Take a fresh look at your lifestyle.

Cek Fasilitas, Ketua KONI Brebes Sambangi Markas Latihan Perbakin

150
BREBES – Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni melakukan monitoring terhadap kegiatan pelatihan di sejumlah kecabangan, kemarin. Salah satunya, menyambangi markas latihan atlet Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin)Brebes, di lapangan tembak Indoor Kauman, Kelurahan/ Kecamatan Brebes. Itu dilakukan selain untuk memberikan dorongan moril para altet saat berlatih, juga guna memantau langsung sarana dan prasarana latihan atlet.
Kedatangan Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni itu disambut sejumlah pengurus Perbakin dan para atletnya. Menurut Ahmad Zaeni, pihaknya melakukan monitoring tidak lain untuk memberikan dukungan moril kepada atlet yang tengah berlatih. Hal itu juga bagian dari perhatian pengurus KONI terhadap keberadaan atlet yang diharapkan dapat berprestasi, sehingga membawa nama baik daerah. Di sisi lain, kegiatan juga dimaksudkan untuk memantau serta mengecek secara langsung sarana dan prasarana. Dari data yang diperoleh itu akan dijadikan acuan perbaikan sarana prasarana latihan atlet, guna menunjang perbaikan prestasi. “Tidak hanya di Perbakin ini, kami secara bergilir mengunjungi pusat-pusat latihan kecabangan. Ini sebagai bagian dari bentuk perhatian kami kepada atlet, sekaligus kami ingin melihat langsung kondisi sarana dan prasarana untuk perbaikan ke depan,” ungkap Zaeni.
Lebih lanjut dia mengatakan, di Perbaikin ternyata atlet masih banyak kekurangan sarana prasarana latihan. Di antaranya, kebutuhan equipment standar yang sangat dibutuhkan oleh atlit sebagai syarat mengikuti lomba dan kejuaraan menembak. “Nah melalui monitoring ini, kami akan mengetahui sejauhmana kebutuhan sarana prasarana atlet, sehingga menjadi bahan masukan untuk diperbaiki atau dipenuhi kedepannya,” terang dia.
Sementara Sekretaris Pengcab Perbakin Brebes, Lulu mengatakan, Perbakin tetap rutin membina para atlitnya meski dengan sarana prasarana yang sangat minim. Contohnya, untuk lapangan latihan masih memanfaatkan rumah tua yang boleh dikatakan kurang representatif. Pihaknya sangat mesrespon kegiatan Ketua KONI, terutama terkait rencana pemenuhan kebutuhan equipment standar yang sangat dibutuhkan oleh atlit, sebagai syarat mengikuti lomba dan kejuaraan menembak. Perbakin saat ini membutuhkan senapan laras panjang untuk kelas air rifle dan berburu serta senapan laras pendek untuk kelas air pistol dan tembak reaksi. Equipment tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan mengikuti Pra Porprov tahun 2021 maupun Pororov tahun 2022. “Untuk sementara, atlet kami memanfaatkan equipment yang belum standar dalam berlatih scoring. Namun ini tidak mengurangi semangat latihannya,” katanya.
Wakil Ketua Perbakin Brebes, Adhi Supriadi berharap, dalam penganggaran APBD perubahan tahun 2019, Pemkab Brebes melalui  KONI dapat memenuhi usulan dari Perbakin Brebes untuk sarana dan prasarana tersebut. “Kami sangat berharap kebutuhan sarana prasarana ini bisa direalisasikan sehingga para atlet dapat berlatif maksimal,” pungkasnya.
(Setiawan/red38)
BERITA LAINNYA