Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah penyebaran covid-19 MRI – ACT Tegal Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 5 Masjid

165

TEGAL – Melihat kian luasnya penyebaran covid-19 Aksi Cepat Tanggap Tegal tidak tinggal diam, Sabtu 21/3, Tim penyemprot mulai pukul 08.00 WIB sudah bersiaga untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 5 masjid yang berada di Kota Tegal.

Tim MRI ACT Tegal dibantu oleh para Taruna PKTJ Kota Tegal mulai bergerak pukul 09.00 WIB di Masjid Ash Shidiq Kemandungan Kota Tegal. Selanjutnya tim bergerak ke Masjid Ash Sholihin Panggung, Kemudian Masjid Al Falah Psnggung lalu ke Masjid Baiturrohman Kejambon dan aksi terakhir di Masjid Baiturrohiem Kejambon.

Adapun area yang disemprot meliputi ruang dalam, teras hingga kamar kecil dan area wudhu. Target penyemprotan ini adalah wilayah yang sering disentuh tangan seperti gagang tangga, gagang pintu, gagang jendela, gagang pagar juga pegangan diarea wudhu. Kemudian MRI ACT juga akan melakukan edukasi tentang virus corona ini ke masjid-masjid dengan tujuan agar masyarakat semakin tahu sehingga tidak akan ada kepanikan di masyarakat.

Ustadz Fauzi salah seorang pengurus Masjid baiturrohiem menyampaikan terima kasih atas aksi penyemprotan yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia. “Ini salah satu cara mencegah penyebaran virus corona. Kami mewakili pengurus masjid mengucapkan terimakasih dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini”.

Tim Program ACT Tegal Adinda Fiqih Damayanti menuturkan program ini akan terus berlanjut setidaknya dalam dua pekan ini. “Kami sudah siapkan agenda penyemprotan ini berkelanjutan hari ini dimulai dari Tegal sendiri kemudian menyusul dari Brebes hingga Pekalongan”.

Ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 selain melakukan sosial distancing. Sedangkan untuk tim yang diturunkan ACT bersama MRI menggandeng komunitas lokal atau pihak lain yang mempunyai tujuan yang sama. MRI – ACT Tegal bersama-sama Taruna PKTJ Kota Tegal melakukan penyemprotan hari ini di 5 Masjid.

Selain data yang sudah ada kami juga menerima masukan dari masyarakat bilamana ada usulan lokasi yang ingin lakukan penyemprotan disinfektan yang nantinya akan dibuatkan daftar tunggu.

Dalam kesempatan ini kami juga mengajak kepada masyarakat untuk lebih peduli kepada para pejuang medis yang saat ini masih berjibaku berhadapan langsung dengan para penderita corona. Salurkan bantuan masyarakat melalui rekening Aksi Cepat Tanggap BNI SYARIAH 88 0000 8285. Donasi yang masuk nantinya akan digunakan untuk membantu para pejuang medis ini, tutupnya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA