Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Covid-19, Tim Gabungan Bubarkan Sejumlah Tongkrongan

170

BUMIAYU- BLUD Puskesmas bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) Bumiayu menggelar patroli dan membubarkan sejumlah pemuda yang kedapatan asyik nongkrong ditengah pandemi Corona, Sabtu (28/3) malam.

Patroli yang dilakukan personel polsek, koramil, tramtib dan puskesmas Bumiayu tersebut menyisir sejumlah tempat tongkrongan di wilayah Kecamatan Bumiayu. Mulai dari Jalan Diponegoro, Jalan KH Ahmad Dahlan, kawasan terminal Bumiayu, cafe hingga warung lesehan kaki lima.

Sejumlah orang yang berkerumun atau bergerombol di area tersebut langsung dibubarkan petugas. Mereka diminta kembali ke rumah masing-masing sebagai bentuk antisipasi pencegahan virus corona atau COVID-19.“Kerumunan dan banyaknya orang berkumpul sangat rentan terjadinya penularan virus Corona, karenanya kami bersama petugas berwenang meminta mereka untuk bubar dan pulang ke rumah,” kata Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto.

Ali berharap masyarakat dapat memahami kondisi yang sedang menjadi kebijakan nasional, mengingat Virus Corona sangat membahayakan.”Ini harus dilakukan, tidak boleh lagi ada kerumunan warga. Ini demi kepentingan dan tanggungjawab bersama,” katanya

Kapolsek Bumiayu AKP M Adiel Aristo mengatakan patroli akan terus dilakukan demi mengantisipasi persebaran virus corona. Pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada setiap warga yang melawan atau tidak mengikuti anjuran sosial distancing yang dianjurkan pemerintah.”Kami mengimbau kepada semua masyarakat untuk tidak nongkrong atau bergerombol. Apa bila tidak ada keperluan penting, lebih baik tinggal di rumah saja demi mencegah penularan virus corona,” kata kapolsek. Hal senada disampaikan Camat Bumiayu Eko Purwanto. Pihaknya berharap kesadaran masyarakat untuk bersama-sama membantu pencegahan penyebaran virus corona.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA