Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Corona, Anfaq : Kader PKB Baca Shalawat Burdah

131

TEGAL – Seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara serentak membacakan Shalawat Burdah di rumah masing-masing, Sabtu (21/3) malam. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang meresahkan banyak masyarakat di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Salah satunya yang dilakukan keluarga kader PKB Kota Tegal, H Anshori Faqih yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal. Bersama istri dan dua putranya, mereka bersama-sama membaca Shalawat Burdah Imam Al Bushiri yang kemudian diakhiri dengan doa.

Menurut Anfaq, sapaan akrab Anshori Faqih, pembacaan Shalawat Burdah dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan wabah corona secara batiniah. Hal ini sesuai dengan apa yang diinstruksikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB kepada seluruh kepengurusan hingga ke tingkat ranting.

“Selaras dengan langkah lahiriah yang dilakukan pemerintah dan petugas medis dalam menangani corona. Kita juga dukung secara batiniah,” ucap Anfaq saat ditemui di rumahnya.

Ditambahkan dia, dengan kondisi seluruh alam dalam suasana waspada, selain ikhtiar lahir dengan selalu menjaga kebersihan, diperlukan pula ikhtiar batin agar hati dan jiwa tetap tenang dalam menjalankan apa-apa hal yang telah ditentukan sang Khalik.

Untuk itu, pihaknya berharap para kader PKB dapat melakukan hal yang sama di rumah masing-masing. Namun, dengan tetap menerapkan social distancing atau menjaga jarak satu meter dengan yang lain.

“Dengan pembacaan Shalawat Burdah ini, sudah tentu harapannya kita semua terbebas dari wabah yang meresahkan seluruh dunia,” tutupnya. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA