Take a fresh look at your lifestyle.

Bus Tabrak Truk di Tol, Dua Orang Luka Berat

124

BREBES – Bus PO Pahala Kencana menambrak truk sarat muatan, di ruas tol Pejagan-Brebes, tepatnya sebelum exit tol Brebes Barat, Jumat malam (19/3).Akibat insiden ini, sopir dan kernet bus mengalami luka berat. 

Korban luka adalah Rezeki Marganda Hutagalung, sopir busa asal Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Amsin Pinoto, kernet bus warga Pulau Seribu Jakarta. Keduanya langsung di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan intensif.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifah melalui Kanit Laka Iptu Ibnu Setyadi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurut dia, kejadian berawal saat bus melaju dari arah timur ke barat di lajur sebelah kanan. Tiba di lokasi kejadian, bus mencoba menyalip kendaraan di depannya, sehingga berpindah ke lajur kiri. Namun bersamaan itu, di lajur kiri terdapat truk yang dikemudikan Mukdar, warga Menganti, Kabupaten Gresik. Akibatnya kecelakaan tak bisa dihindari, hingga menyebabkan trus terguling.

“Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tak bisa dihindari. Bus menabrak bodi belakang truk,” ujarnya.

Atas kejadian itu, lanjut dia, pihaknya telah melakukan oleh tempat kejadian perkara, dan mengivakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. Sementar korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit. “Selain olah TKP, saat ini kendaraan yg terlibat kecelakaan juga sudah divakuasi,” pungkasnya.

(T07_red) 

BERITA LAINNYA