Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Umi : Covid Itu Ada

72

SLAWI,smpantura.com – Sekitar sebulan, Bupati Tegal Hj Umi Azizah menjalani perawatan dan isolasi mandiri (isoma) setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Minggu (30/5) lalu. Hari ini, Bupati Umi kembali beraktivitas dengan menghadiri acara Rembuh Stunting di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (22/6).

“Setelah sebulan tidak berangkat dan beraktivitas karena perawatan dan isoma, alhamdullah hari ini sudah sehat kembali,” kata Umi saat sambutannya di acara Rembuh Stunting tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Tegal itu mengaku sudah menerapkan protokol kesehatan ketat. Namun, kapan dan dimana masuknya virus itu, tidak ada yang tahu. Padahal, Bupati telah mengikuti vaksinasi dua kali. Diakui bahwa kondisi setelah divaksin saat terkena Covid-19 tidak terlalu parah. Pasalnya, vaksinasi meningkatkan kekebalan tubuh sekitar 60 persen.

“Saya umur 61 tahun dan sudah divaksin, sehingga tidak terlalu parah saat terpapar Covid,” ujarnya.

Umi mengaku pada Senin (23/5) bepergian ke Semarang untuk menerima laporan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Namun, mengaku kecapean imbas tradisi silaturahmi saat Lebaran, sehingga imunitas turun. Akan tetapi, Bupati tidak open house saat Lebaran.

“Saya hanya mengalami gejala sakit tenggorokan, badan lemas, dan mual. Tapi, saya tidak kehilangan penciuman,” papar Umi.

Bupati berpesan menjaga protokol kesehatan sangat penting. Tidak hanya pakai masker dan cuci tangan, tapi juga hindari kerumunan dan hindari makan bersama. Pasalnya, saat makan dipastikan membuka masker. Bupati juga melarang adanya hajatan dan acara yang mengundang massa.

“Covid itu ada, dan saya sudah merasakan,” pungkasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA