Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Tegal Ajak Warga Optimis dan Bangkit Lawan Covid-19

Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal

76

SLAWI,smpantura.com – Pada Selasa, tanggal 18 Mei 2021, Kabupaten Tegal tepat berusia 420 tahun. Di tengah pandemi Covid-19, perayaan hari jadi dilakukan secara sederhana guna mencegah penyebaran dan penularan virus Corona.

Dalam kesederhanaan tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah Bupati Tegal Umi Azizah mengajak jajarannya dan seluruh warganya untuk tetap bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Karena berkat perjuangan para pendahulu membangun daerahnya, kondisi Kabupaten Tegal dapat seperti sekarang ini.

Momentum hari jadi, kata Umi, juga harus menjadi penyemangat seluruh warga untuk membangun rasa memiliki, handarbeni dan tergerak meneruskan serta melanjutkan ihtiyar besar pada pendahulu agar warga Kabupaten Tegal ke depan menjadi lebih sejahtera, dengan pendidikan dan kesehatan yang lebih baik.

Meski peringatan hari jadi Kabupaten Tegal tahun ini masih belum lepas dari pandemi Covid-19, Umi berharap seluruh warga tetap optimis dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. “Tema hari jadi tahun ini Kabupaten Tegal Bangkit. Pandemi Covid-19 nyata-nyata telah merubah semua sisi kehidupan. Kita tidak boleh pesimis, tapi harus optimis. Saya yakin ketika kita semua bersinergi dan kolaborasi , semua persoalan bisa diselesaikan bersama-sama,”tuturnya usai mengikuti Halal Bi Halal Virtual Bareng Gubernur Jateng dan Wakil Gubernur Jateng di rumah dinas Bupati Tegal, Senin (17/5).

Pada kesempatan tersebut, Umi Azizah menegaskan agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas. Termasuk saat berwisata di tempat-tempat wisata. “Gubernur Jateng juga telah mengingatkan seluruh warga terutama pelaku usaha wisata, bahwa obyek wisata harus tetap menerapkan prokes. Ini sebagai warning bagi kita semua,”sebutnya.

Umi menuturkan, dalam rangka mencegahpenyebaran Covid-19, peringatan hari jadi Kabupaten Tegal dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. “Rangkaian hari jadi juga disesuaikan dengan kondisi sekarang, tidak ada arak-arakan. Kita harus jadi teladan karena belum aman dari Covid-19,”tuturnya.

Sementara itu, rangkaian hari jadi Kabupaten Tegal yang telah dilaksanakan, diantaranya upacara penyerahan pataka tombak dan pakta integritas dari bupati kepada keluarga Kalisoka yang dilaksanakan di depan Kantor Sekretariat Pemkab Tegal , Minggu (16/5).

Selanjutnya Khotmil Quran yang dilaksanakan di Pendapa rumah Dinas Bupati, Senin (17/5) pagi. Kegiatan diikuti 30 hafidz dari Forum Komunikasi Hafidz dan Hafidzah serta pengurus dan pengasuh pondok pesantren tahfidzul Quran Kabupaten Tegal dimulai pukul 09.00.

Khotmil Quran dipimpin Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Tegal KH Samsul Arifin dan Ketua Forum Komunikasi Hafidz Hafidzah (FKHH) Kabupaten Tegal KH Yusuf Al Hafidz.

Rangkain doa dipanjatkan bagi para Bupati Tegal sebelumnya, ASN, TNI, Polri baik yang masih bertugas maupun yang sudah pensiun. “Kami juga mendoakan agar Kabupaten Tegal terbebas dari Korona, kebodohan dan kemiskinan, menuju kabupaten yang bangkit. Kami berharap bupati dan jajarannya bersungguh-sungguh menjadikan Kabupaten Tegal yang rahmatan lil alamin,” tutur Samsul Arifin. (T04-Red)

BERITA LAINNYA